Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Daihatsu Indonesia Masters 2024] Daniel Persembahkan Gelar Untuk Almarhum Papa
28 Januari 2024
[Daihatsu Indonesia Masters 2024] Daniel Persembahkan Gelar Untuk Almarhum Papa
 
 

Tangis haru menghiasi momentum kemenangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di perhelatan Daihatsu Indonesia Masters 2024 pada Minggu (28/1) malam. Daniel, yang belum lama ini ditinggal pergi untuk selamanya oleh sang ayah, tak bisa membendung rasa sedihnya, saat berhasil mempertahankan gelar di turnamen ini.

Dikatakan Daniel, jika dirinya tak bisa menahan rasa haru sekaligus bangga, karena bisa mempersembahkan gelar bagi ayah, Petrus Sugiman, yang wafat pada Jumat (22/12/2023).

Kalau untuk saya pribadi saya emosional sekali kareana gelar ini sangat berarti, suatu kebanggaan. Saya persembahkan untuk papa saya, seperti tahun lalu kan dia ada di sini menyaksikan langsung. Ini suatu mukjizat kalau bisa mempersembahkan gelar untuk papa yang sudah ada di surga. Mungkin papa saya bangga di sana,” tutur Daniel.

Sementar itu, Leo melakukan selebrasi kemenangan kali ini dengan melemparkan raket kepada publik Istora. Diakui Leo, itu merupakan suatu bentuk terima kasih untuk para penonton yang selalu setia mendukungnya.

Kita berterima kasih untuk pendukung Istora. Dari tahun lalu kalau menang saya memang selalu lempar raket. Jadi itu bentuk rasa terima kasih,” ucap Leo.

Leo/Daniel keluar sebagai juara Daihatsu Indonesia Masters 2024 setelah di final tadi mengalahkan wakl Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dengan skor 21-12, 20-22, 21-10. (AH)