Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Indonesia Baru Raih Satu Gelar Juara
28 Januari 2024
Indonesia Baru Raih Satu Gelar Juara
 
 

Baru satu gelar juara bisa yang diperoleh Indonesia dari tiga kejuaraan selama bulan Januari 2024 yang diikuti oleh para pebulutangkis tanah air. Satu gelar yang bisa diraih dari kejuaraan yang diselenggarakan di dalam negeri. Daihatsu Indonesia Masters 2024 menjadi berkah tersendiri bagi para pemain Indonesia.

Adalah pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang menjadi penyelamat muka merah putih. Leo/Daniel menorehkan prestasi tertinggi dibandingkan para pemain Indonesia lainnya. Leo/Daniel merebut gelar ganda putra usai mengalahkan pasangan dari Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen pada babak final. Leo/Daniel juga mampu mempertahankan gelar yang direbut pada tahun lalu. Dari sektor ganda putra,Indonesia juga menempatkan satu semifinalis atas nama Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Dua semifinalis juga bisa didapat melalui Anthony Sinisuka Ginting dan pasangan ganda putri Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari.

Indonesia membuka lembaran tahun 2024 dengan tangan hampa pada kejuaraan Petronas Malaysia Open 2024. Tidak ada satu gelarpun yang mampu direbut oleh para pemain Indonesia dari kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 1000. Bahkan tidak ada satu pemain Indonesia yang bisa menembus babak semifinal. Prestasi terbaik ada pada pemain putri terbaik Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung serta pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Gregoria dan Fajar/Rian mampu mencapai babak perempat final.

Hasil yang tidak jauh berbeda juga didapat dari kejuaraan Yonex Sunrise India Open 2024. Tim yang diberangkatkan ke New Delhi, India, tidak mendapatkan satu gelar pun. Babak delapan besar lagi-lagi menjadi hasil terbaik. Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting, serta pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi pemain Indonesia yang mampu mencapainya. (AR)