Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Princess Sirivannavari Thailand Masters 2024] Dejan/Gloria Lewati Hadangan Pertama
31 Januari 2024
[Princess Sirivannavari Thailand Masters 2024] Dejan/Gloria Lewati Hadangan Pertama
 
 

Kejuaraan bulutangkis seri Asia masih terus berlanjut. Usai dari Indonesia, para pemburu prestasi terbang ke Thailand untuk mengikuti kejuaraan Princess Sirivannavari Thailand Masters 2024. Indonesia termasuk di antara negara yang mengirim wakil pada kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 300. Ganda campuran menjadi sektor dengan peserta terbanyak. Tercatat lima pasang ganda campuran Indonesia hadir pada kejuaraan yang dilaksanakan di Bangkok, Thailand.

Hari ini (31/1), para pemain ganda campuran Indonesia sudah mulai bertanding di babak pertama. Pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja menjadi ganda campuran Indonesia pertama yang bertanding. Ganda campuran yang kini berada pada peringkat 20 dunia bertemu dengan pasangan dari Singapura, Hee Ying Kai Terry/Tan Wei Han Jessica. Berbeda dengan pertemuan pertama yang dimenangkan Dejan/Gloria dengan straight game, di Thailand mereka harus bekerja keras selama tiga game. Dejan/Gloria dipaksa berlama-lama di karpet hijau dalam waktu hampir satu jam untuk memenangkan pertandingan dengan 21-13, 16-21, 21-16. Hasil yang ditorehkan di Thailand membuat Dejan/Gloria semakin unggul dalam head to head menjadi 2-0.

Di babak kedua yang akan dilangsungkan besok (2/1), Dejan/Gloria akan bertemu dengan ganda kuat asal Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald/Ng Tsz Yau. Tiga kali Dejan/Floria bertemu dengan pasangan Hong Kong berperingkat 24 dunia. Sejauh ini Dejan/Gloria masih unggul dengan 2-1. Hanya saja yang harus menjadi perhatian, Dejan/Gloria kalah pada pertemuan terakhir di kejuaraan Yonex German Open 2023.

Sementara itu, pasangan Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata harus mengubur impiannya dalam-dalam. Mereka harus angkat koper lebih cepat usai dihentikan ganda asal Taiwan, Yang Po Hsuan/Hu Ling Fang dengan rubber game 20-22, 21-17, 18-21. (AR)