Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Leo/Daniel Kokoh
01 Februari 2024
Leo/Daniel Kokoh
 
 

Mempertahankan gelar jura bukan perkara yang mudah. Butuh konsistenti dan tentunya perjuangan yang luar biasa. Ini yang ditunjukkan oleh pasangan ganda putra Indonesia Leo Rollky Carnando/Daniel Mathin. Pasangan yang digadang-gadang akan menjadi penerus kekajayaan ganda putra Indonesia ini tampil trengginas pada kejuaraan Daihatsu Indonesia Masters 2024. Leo/Daniel membuktikan diri jika mereka layak menjadi yang terbaik pada kejuaraan yang dilaksanakan di dalam negeri. Tidak hanya merebut gelar juara ganda putra, Leo/Daniel juga sukses mempertahankan gelar juara. Di babak puncak, Leo/Daniel memupus impian pasangan dari Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Walau tidak bisa menggerakkan kenaikan peringkat yang diilikinya, paling tidak Leo/Daniel semakin kokoh pada peringkat, sebelas dunia.

Leo/Daniel semakin mantap menempel peringkat dunia dari rekan sesama pasangan ganda putra Pelatnas, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang berada diatasnya. Berdasarkan peringkat terbaru, Bagas/Fikri ada diperingkat 11 dunia.

Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tetap menjadi ganda putra Indonesia dengan peringkat tertinggi. Label sebagai ganda putra nomor satu Indonesia masih tetap kuat menempel pada Fajar/Rian. Kini mereka ada pada peringkat tujuh dunia.

Pasangan ganda putra senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga masih terlihat pada peringkat dua puluh besar dunia. Batal bertanding pada kejuaraan yang dilakanakan di Indonesia karena cedera, Ahsan/Hendra tidak bergerak pada peringkat 13 dunia.