Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Peringkat Dunia Tunggal Putra Merosot
01 Februari 2024
Peringkat Dunia Tunggal Putra Merosot
 
 

Usai penyelenggaraan kejuaraan besar tanah air, Daihatsu Indonesia Masters 2024 peringkat permain putra Indonsia tidak juga mengalami pergerakan. Malah pemain tunggal putra Indoneia Anthony Sinisuka Ginting merangkak turun satu peringkat dari lima ke empat. Pemain yang akrab dipanggil dengan Ginting ini tidak kuasa menahan gerak peringkatnya walau ia berhasil menjadi semifinalis pada kejuaraan dengan kategori BWF World Tour Super 500. Kala itu Ginting kurang beruntung, ia kalah pada babak semifinal dari pemain Kanada, Bryan Yang melalui pertandingan rubber game.

Jonatan Christie malah merosot lebih dalam lagi. Tidak tanggung-tanggung, tiga peringkat penuruhan didapat oleh pemain yang biasa dipanggil dengan sebutan Jojo. Jika pekan lalu Jojo masih adadi urutan enam, maka pada daftar pengumuman terbaru, Jojo tergeser ke peringkat sembilan. Penurunan peringkat yang diterima Jojo karena memang ia tidak bisa mempertahankan gelar juara yang ia raih pada tahun 2023 lalu dari kejuaraan yang sama. Di tahun 2024, Jojo yang menduduki unggulan keempat langsung tersingkir di babak pertama di tangan pemain dari China Lu Guagzhu.

Setali tiga uang dengan rekannya, Chico Aura Dwi Wardoyo mengalami hasil serupa. Pemain kelahiran Jayapura, Papua ini tidak juga mengalami perubahan nasib. Hasil tersingkir di babak pertama usai dikalahkan pemain Denmark Anders Antonsen dalam laga dua game, membuat peringkatnya  turun tiga strip. Pekan ini Chico harus puas ada pada peringkat 30 dunia.