Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Rehan/Lisa Bergerak Naik
01 Februari 2024
Rehan/Lisa Bergerak Naik
 
 

Kekuatan ganda campuran Indonesia kini bertumpu pada tiga pasangan. Ada Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. Tiga pasangan inilah yang menjadi andalan Indonesia di berbagai kejuaraan Internasional.

Di kejuaraan bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2024, hanya pasangan Rehan/Lisa yang mampu berbicara lebih jauh. Mereka bisa mencapai babak perempat final. Perjalanan menuju babak delapan besar diwarnai dengan menumbangkan unggulan kedelapan asal Malaysia, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei pada babak kedua. Dengan hasil yang dicapai ini, peringkat Rehan/Lisa baik sebanyak tiga tempat. Tambahan tiga undakan membawa mereka baik ke peringkat 17 dunia, melewati rekanya sendiri Rinov/Phita yang ada pada peringkat 18 dunia.

Sayangnya peringkat Dejan/Gloria harus turun. Dejan/Gloria kini ada pada peringkat 20 dunia atau turun sebanyak tiga peringkat. Dejan/Gloria memang pada kejuaraan yang dilaksanakan di dalam negeri tidak bisa melewati babak pertama. Sang unggulan pertama sekaligus ganda campuran nomor satu dunia asal China, Zeng Si Wei/Huang Ya Qiong menghentikan mereka di babak pertama.

Di luar tiga pasang di atas, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah mendapat satu tambahan peringkat pada daftar pengumumuan peringkat dunia terbaru. Mereka naik ke urutan 37 dunia.