Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Peringkat Ester Melonjak
02 Februari 2024
Peringkat Ester Melonjak
 
 

Kejuaraaan dalam negeri Daihatsu Indoneisa Masters 2024 membawa berkah tersendiri bagi pemain putri Indonesia, Ester Nurumi Triwardoyo. Adik dari pemain putra Chico Aura Dwi Wardoyo ini  mengalami banyak kenaikan peringkat dari kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 500. Ester memang hanya bisa mencapai babak kedua usai dihentikan seniornya Gregoria Mariska Tunjung, tapi hasil ini cukup membuat peringkatnya baik sebanyak enam undakan. Jika pada pekan lalu, Ester baru mencapai peringkat lima puluh besar dunia, maka pada minggu ini Ester resmi duduk sebagai peringkat 44 dunia. Hasil ini memperkuat posisi Ester sebagai pemain putri terbaik ketiga Indonesia saat ini.

Pemain putri nomor satu Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung masih tetap tidak bergerak pada sepuluh besar dunia. Gregoria masih setiap ada peringat tujuh dunia dengan poin sebanyak 72.800. Ia semakin didekati oleh pesaingnya sejak jaman junior, Han Yue asal China.

Hasil berbeda justru didapat oleh pemain putri Indonesia lainnya, Putri Kusuma Wardani. Putri yang bisa menembus babak kedua pada kejuaraan yang di laksanakan di Istroa, Senayan, Jakarta tergeser satu peringkat. Putri harus puas ada diperingkat 33 dunia.