Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Ganda Putra Tidak Bergerak
07 Februari 2024
Ganda Putra Tidak Bergerak
 
 

Pencapaian dari pasukan ganda putra Indonesia pada kejuaraan Princess Sirivannavari Thailand Masters 2024 belum mencapai puncaknya. Hasil terbaik didapat oleh pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Bagas/Fikri berhasil menembus babak delapan besar sebelum akhirnya dihentikan oleh pasangan dari China, He Ji Ting/Ren Xiang Yu. Pasangan China ini pula yang mengandaskan harapan ganda baru Rahmat Hidayat/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Indonesia sebenernya mengirimkan pasangan ganda putra lain pada kejuaraan yang dilaksanakan di Pattaya, Bangkok, Thailand. Namun Hanya Bagas/Fikri yang bisa sampai pada babak perempat final. Ada pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Sayangnya mereka kalah dari pasangan tuan rumah Thailand, Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul pada babak kedua. Pasangan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani malah terhenti di babak pertama.

Hasil yang dicapai ini pun tidak berimbas banyak pada peringkat dunia ganda putra asal Indonesia. Peringkat Bagas/Fikri masih tetap tidak berubah pada urutan sembilan dunia. Dua pasang ganda putra Indonesia malah turun satu peringkat. Leo/Daniel melorot ke urutan 12. Mereka digeser turun oleh ganda Malaysia, Ong Wew Sin/Teo Oo Yi. Peringkat Sabar/Reza juga turun satu undakan. Saat ini mereka ada di peringkat 45 dunia.

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga tidak mengalami pergerakan peringkat sama sekali. Mereka kokoh pada peringkat tujuh dunia. Lalu pasangan ganda putra senior, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga tidak bergeming pada peringkat 13 dunia.