Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Peringkat Ana/Tiwi Naik
07 Februari 2024
Peringkat Ana/Tiwi Naik
 
 

Perjuangan pasangan ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Prawiti untuk mendongkrak peringkat dunianya akhirnya membuahkan hasil. Pasangan yang biasa dipanggil dengan sebutan Ana/Tiwi ini sukses menaikkan peringkat dunianya walau hanya bergerak satu peringkat. Berdasarkan daftar peringkat terbaru yang sudah diterbitkan federasi bulutangkis dunia, Ana/Tiwi kini ada di peringkat 17 pada pekan ini. Tentunya peringkat yang dicapai usai Ana/Tiwi imbas dari prestasi mereka menembus babak semifinal pada kejuaraan Princess Sirivannavari Thailand Masters 2024.

Kenaikan peringkat Ana/Tiwi tidak diikuti oleh rekannya, Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari. Ribka/Lanny malah tergelincir ke peringkat 30 pada pekan ini dibanding 28 pada pekan lalu.

Beberapa pasangan ganda putri Indonesia mengalami kebuntuan. Tidak ada peningkatan peringkat sama sekali. Pasangan Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allesya Rose tidak juga beranjak pada peringkat 33 dunia. Pasangan ganda putri pelapis Indonesia lainnya, Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum juga stagnan. Mereka masih tidak bergerak pada peringkat 42 dunia.

Tidak hanya mereka saja, peringkat pasangan ganda putri nomor satu Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga masih saja ada di urutan sembilan dunia.