Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Peringkat Ester Kembali Naik
07 Februari 2024
Peringkat Ester Kembali Naik
 
 

Pemain putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo kembali mengalami kenaikan peringkat yang signifikan. Dalam dua pekan, adik dari Chico Aura Dwi Wardoyo ini mendapatkan tambahan peringkat dunia. Pada pekan lalu ia memperoleh tambahan enam peringkat. Pekan ini, berdasarkan daftar peringkat terbaru yang di keluarkan federasi bulutangkis dunia (BWF), Ester kembali melesat. Empat peringkat mampu di lewati pemain yang lahir di Jayapura, Papua ini dan membawa Ester ke peringkat 40 dunia. Kenaikan ini merupakan buah prestasinya yang berhasil menembus ke babak perempat final pada kejuaraan Princess Sirivannavari Thailand Masters 2024.

Sayang, Komang Ayu Cahya Dewi gagal menambah kenaikan peringkat. Ia malah turun dua peringkat ke urutan 66. Komang tidak dapat beranjak dari babak pertama pada kejuaraan yang dilaksanakan di Pattaya, Bangkok, Thailand.

Dua pemain papan atas Indonesia masih tetap tidak bergerak. Gregoria Mariska Tunjung masih memimpin pada peringkat tujuh dunia. Putri Kususma Wardani juga masih kokoh pada peringkat 33 dunia. Peringkat yang sama ia peroleh pada pekan lalu.