Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Peringkat Tunggal Putra Top Indonesia Tidak Bergerak
07 Februari 2024
Peringkat Tunggal Putra Top Indonesia Tidak Bergerak
 
 

Salah satu turnamen besar yang masuk di penghujung bulan Januari 2024 adalah kejuaraan Princess Sirivannavari Thailand Masters 2024. Turnamen yang masuk dalam kategori BWF World Tour Super 300 diselenggarakan pada tanggal 30 Januari – 4 Februari 2024. Kejuaraan ini masuk dalam kategori BWF Word Tour Super 300.

Tidak banyak pemain putra Indonesia yang bertanding pada kejuaraan yang dilaksanakan di Pattaya, Bangkok, Thailand. Tercatat hanya Nama Alwi Farhan dan pemain tunggal putra senior Tommy Sugiarto saja. Alwipun tidak bertahan lama. Ia langsung terjerembab di babak pertama. Alwi kalah ditangan pemain asal Belanda, Mark Calhouw. Tommy Sugiarto malah tidak bisa melewati babak kualifikasi. Tommy kalah di babak pertama kualifikasi oleh pemain India, S Sankar Muthusamy Subramaniar.

Hasil di Thailand, tidak banyak berdampak pada pergerakan peringkat dunia. Hanya saja peringkat Alwi harus turun tiga peringkat dari sebelumnya pada peringkat 59, kini ada pada urutan 62 dunia.

Pada peringkat papan atas pemain Indonesia juga tidak banyak berubah. Anthony Sinisuka Ginting masih menjadi tunggal putra terbaik Indonesia. Pemain yang akrab disapa dengan Ginting ini kokoh pada peringkat lima dunia. Diikuti kemudian oleh Jonatan Christie pada peringkat sembilan. Chico menjadi pemain putra terbaik ketiga Indonesia. Untuk sementara ia masih kuat diperingkat tiga puluh.