Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Rehan/Lisa Kembali Merangkak Naik
07 Februari 2024
Rehan/Lisa Kembali Merangkak Naik
 
 

Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati kembali mendapat kenaikan peringkat dunia. Walau hanya kenaikan satu peringkat, pasangan binaan asal PB Djarum ini semakin memperkokoh sebagai ganda campuran nomor satu Indonesia. Berdasarkan hasil peringkat dunia yang di rilis rederasi bulutangkis dunia (BWF), Rehan/Lisa kini ada di peringkat 16 dunia. Pekan lalu mereka masih ada di urutan 17 dunia. Rehan/Lisa memukul mundur pasangan ganda campuran asal Thailand, Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran yang merosot turun. Kenaikan satu peringkat Rehan/Lisa dicapai berkat lolosnya mereka ke babak semifinal pada kejuaraan Princess Sirivannavari Thailand Masters 2024.

Rehan/Lisa masih menjadi yang terbaik di antara trio ganda campuran Indonesia. Di bawah Rehan/Lisa ada pasangan Rinov Rivaldy/Phitha Haningtyas Mentari dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang terus membuntutinya. Rinov/Potha ada di peringkat 18 dunia sementara Dejan/Gloria di urutan 20.

Bukan tidak mungkin Dejan/Gloria akan bisa melewati Rinov/Phita, karena perbedaan poin yang dimiliki keduanya tidak berbeda jauh. Seandainya Dejan/Gloria tidak kalah dari Rehan/Lisa pada babak perempat final Princess Sirivannavari Thailand Masters 2024, bisa saja Dejan/Gloria meninggalkan Rinov/Pitha.