Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Sri Lanka International Challenge 2024] Rahmat/Yeremia ke Perempat Final
09 Februari 2024
[Sri Lanka International Challenge 2024] Rahmat/Yeremia ke Perempat Final
 
 

Tiket babak perempat final Sri Lanka International Challenge 2024 berhasil diamankan oleh ganda putra Indonesia, pasangan Rahmat Hidayat/Yeremia Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Hasil itu mereka terima setelah pada laga babak 16 besar yang berlangsung Kamis (8/2), mampu mengalahkan India, Bhargav Ram Argela/Viswa Tej Gobburu.

Berlangsung di District Sport Complex, Colombo, tak mudah bagi Rahmat/Yere untuk bisa memastikan kemenangannya tersebut. Pertarungan sengit membuat selisih perolehan poin tersaji cukup ketat, sampai akhrinya Rahmat/Yeremia memastikan kemenangannya dengan skor 21-19, 21-17 dalam waktu 47 menit.

Di babak perempat final hari ini, Jumat (9/2) Rahmat/Yeremia akan berhadapan dengan unggulan pertama asal Thailand, Pongsakorn Thongkham/Wongsathorn Thongkham.

Sementara itu, Indonesia mengirimkan satu lagi wakilnya di nomor ganda putra ke perempat final, yaitu lewat pasangan Muhammad Fachrikar/Alweyn Jantje Putra Mainakyb. Mereka melaju setelah di perempat final mengalahkan wakil India, Arya Thakore/Dhruv Thakore dengan 17-21, 21-19, 21-19.

Di nomor tunggal putri, sebanyak tiga wakil merah putih juga akan bertanding di perempat final hari ini. Yaitu Aisyah Sativa Fatetani, Ruzana dan Kyla Legiana Agatha. Di babak perempat final nanti, Aisyah akan berhadapan dengan wakil Thailand, Thamonwan Nithittikrai dan Ruzana akan saling berhadapan dengan Kyla. (AH)