Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Sri Lanka International Challenge 2024] Ruzana Pastikan Tiket Semifinal
10 Februari 2024
[Sri Lanka International Challenge 2024] Ruzana Pastikan Tiket Semifinal
 
 

Pebulutangkis muda tunggal putri Indonesia, Ruzana berhasil memastikan diri melaju ke babak semifinal Sri Lanka International Challenge 2024. Hasil itu ia terima setelah di babak perempat final pada Jumat (9/2), mengalahkan rekannya sesama wakil Indonesia, Kyla Legiana Agatha dengan 21-14, 21-10 dalam waktu 43 menit.

Lulusan Audisi Umum PB Djarum 2015 itu mampu tampil meyakinkan di turnamen pembuka tahun ini. Berlangsung di District Sport Complex, Colombo, Ruzana tercatat selalu menang dangan dua game langsung atas lawan-lawannya.

Pada laga semifinal hari ini, Sabtu (10/2), Ruzana akan berhadapan dengan wakil India, Isharani Baruah. Pertandingan nanti bakal menjadi pertemuan pertamakalinya bagi kedua pemain itu. Di atas kertas, Isharani lebih diunggulkan dengan menempati posisi peringkat 135 dunia, sedangkan Ruzana saat ini menduduki peringkat 166 dunia.

Sementara itu, Indonesia mengirimkan satu lagi wakilnya ke semifinal yaitu lewat ganda putra pasangan Rahmat Hidayat/Yeremia Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Mereka melaju setelah mengalahkan wakil Thailand, Pongsakorn Thongkham/Wongsathorn Thongkham dengan 21-13, 21-14 dalam waktu 28 menit.

Di semifinal, Rahmat/Yeremia akan berhadapan dengan wakil Malaysia, Kang Khai Xing/Aaron Tai. (AH)