Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BATC 2024] Tim Putri Indonesia Hadapi Kazakhstan di Laga Perdana
13 Februari 2024
[BATC 2024] Tim Putri Indonesia Hadapi Kazakhstan di Laga Perdana
 
 

Tim bulutangkis Indonesia siap menghadapi laga perdana di ajang Badminton Asia Team Championships (BATC) 2024, Selasa (13/2) pagi ini. Tim putri akan ditantang Kazakhstan pada pukul 09.00 pagi waktu Selangor di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia.

Menurut Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky, Skuad Merah-Putih siap tempur untuk menghadapi pertandingan pembuka. Putri Kusuma Wardani dkk., serta Chico Aura Dwi Wardoyo cs., juga sudah mempersiapkan diri dengan baik.

"Para pemain putri siap menghadapi Kazakhstan. Sementara pemain putra akan ditantang Arab Saudi. Kondisi pemain juga sehat, prima, dan memiliki semangat untuk bertarung," tegas Rionny.

Selama dua hari persiapan di Selangor, Tim Garuda juga dalam kondisi baik. Hari Minggu dan Senin (11-12/2), para pemain sudah beradaptasi dengan arena pertandingan. Mereka bisa berlatih dengan baik.

Tim putri bergabung di Grup X bersama Kazakhstan dan Hong Kong. Sementara tim putra Indonesia berada di Grup D bersama Arab Saudi, Korea Selatan, dan Uni Emirat Arab.

Berikut daftar pemain tim putri Indonesia VS Kazakhstan:

Tunggal putri: Putri Kusuma Wardani VS Kamila Smagulova

Tunggal putri: Ester Nurumi Tri Wardoyo VS Aisha Zhumabek

Tunggal putri: Komang Ayu Cahya Dewi VS Jumadilova Dilayar

Ganda putri: Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto VS Nargiza Rakhmetullayeva/Aisha Zhumabek

Ganda putri: Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose/Jumadilova Dilyara/Kamila Smagulova

(AH)