Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [German Open 2024] Dua Ganda Campuran Indonesia Melaju
29 Februari 2024
[German Open 2024] Dua Ganda Campuran Indonesia Melaju
 
 

Babak pertama German Open BWF World Tour Super 300, sudah dilakoni oleh 3 wakil ganda campuran Indonesia pada Selasa (28 /2) di Westenergiesporthalle, An den Sportstätten. Ketiga pasangan tersebut yaitu Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Tiket babak kedua diraih oleh Rehan/Lisa. Mereka melaju usai mengalahkan Adam Hall/Julie Macpherson dari Scotlandia dengan dua game langsung 22-20, 21-9 dalam waktu 31 menit. Ini menjadi kemenangan ketiga kalinya bagi Rehan/Lisa atas Adam/Julie.

Alhamdulillah kami bisa menang di pertandingan babak pembuka ini. Hanya saja, dari segi permainan kami tadi masih agak kurang enak, terutama di game pertama. Terbukti tadi angkanya ketat,” tutur Rehan.

Bagi Rehan sendiri kemenangan kali ini terasa lebih spesial. Pasalnya, tepat di hari ulang tahunnya yang ke-24.

Saya pasti senang dengan kemenangan ini. Apalagi kemenangan itu saya raih di saat saya merayakan hari ulang tahun yang jatuh pada hari ini,” ungkap pemain kelahiran Bekasi, 28 Ferbuari 2000 itu.

Tak cukup sampai di sini, bersama Lisa, Rehan berharap bisa mendapat kado ulang tahunnya dengan berhasil menjadi juara.

Tentu di sini saya ingin berusaha mendapatkan kado ulang tahun terbaik. Saya sendiri pasti ingin agar bisa juara di Jeman Open ini. Cuma saya ingin fokus untuk bermain maksimal dulu dan step by step,” jelas Rehan.

Di babak kedua hari ini, Kamis (29/2), Rehan/Lisa akan berhadapan dengan wakil Australia, Kenneth Zhe Hooi Choo/Gronya Somervil.

Sementara itu, Rinov/Mentari juga melaju ke babak kedua usai mengalahkan wakil tuan rumah, David Eckerlin/Amelie Lehmann dengan 21-5, 21-14. Di babak kedua akan bertemu wakil Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Nasib berbeda harus diterima oleh Dejan/Gloria. Pada babak pertama kemarin keduanya harus menerima pil pahit usai kalah tipis dari wakil Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek 19-21, 21-17, 21-23. (AH)