Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Orleans Masters Badminton 2024] Indonesia Kantongi Satu Gelar Juara dan Dua Runner Up
17 Maret 2024
[Orleans Masters Badminton 2024] Indonesia Kantongi Satu Gelar Juara dan Dua Runner Up
 
 

Satu gelar juara berhasil diamankan wakil Indonesia di Orleans Masters Badminton presented by Victor 2024. Di babak final, ganda putri Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose mengalahkan Rui Hirokami/Yuna Kato (Jepang). Mereka menang dua game langsung dengan skor 21-12, 21-18.

“Puji Tuhan kami bisa memenangkan pertandingan dan menjadi juara Orleans Masters 2024. Kami senang dan sangat bersyukur kepada Tuhan, karena kalau bukan Tuhan yang membantu kami, kami tentu tidak akan bisa bermain dan juara,” kata Rachel usai laganya di Palais des Sports, Orleans, Prancis, Minggu (17/3).

“Kami bersyukur, senang, dan banyak pelajaran yang bisa kami ambil dari pertandingan di Orleans Maaters ini. Bukan hanya di partai finalnya saja, kami selalu bersyukur dengan hasil ini,” ujar Rachel.

“Kunci kemenangan tadi, kami memainkan pola permainan yang tidak buru-buru mau menyerang. Kami sabar dan fokus pada setiap bola dan pukulan kami. Kami juga terus mengingatkan satu sama lain untuk stay focus, dan puji Tuhan akhirnya bisa menang,” jelas Rachel lagi.

Selain satu gelar juara, dua wakil Indonesia yang lolos ke final mengakhiri langkahnya di turnamen ini sebagai runner up.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang berlaga di partai puncak, harus mengakui keunggulan pasangan China, Cheng Xing/Zhang Chi. Keduanya kalah rubber game dengan skor 21-16, 18-21, 15-21.

Sementara Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani juga menjadi runner up, setelah kalah 15-21, 21-18, 14-21 dari Choong Hon Jiang/Muhammad Haikal (Malaysia). (NAF)