Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Bank Of Ningbo Badminton Asia Championships 2024] Ganda Campuran Habis
11 April 2024
[Bank Of Ningbo Badminton Asia Championships 2024] Ganda Campuran Habis
 
 

Sirna sudah harapan Indonesia untuk memiliki wakil dari sektor ganda campuran pada babak perempat final di ajang Bank Of Ningbo Badminton Asia Championships 2024. Semula harapan masih terbuka pada pundak pasangan ganda campuran yang tersisa, Dejan Ferdinanasyah/Gloria Emanuelle Widjaja. Tetapi asa itu kandas setelah Dejan/Gloria dikalahkan pasangan dari Korea yang menjadi unggulan ketujuh, Kim Won Ho/Jeong Na Eun dengan kedudukan akhir 18-21, 16-21.

Dejan mengakui jika lawan merupakan pasangan yang ulet dan sulit untuk dimatikan. Bertemu dengan pasangan dengan tipe seperti ini membuat Dejan/Gloria kurang tahan dalam permainan.

Tadi secara pola permainan, sebenarnya sudah benar. Kami pun bisa memberikan perlawanan. Cuma kami kurang tahan saja. Sementara lawan bermain ulet dan susah dimatikan. Kami sendiri jadi kurang sabar dan tahan,” ujar Dejan.

Dengan kekalahan yang diderita oleh Dejan/Gloria pada babak kedua di kejuaraan perorangan khusus pemain Asia ini membuat peluang memperoleh satu tiket Olimpiade Prancis 2024 gagal mereka rebut.

Kami akhirnya memang belum kesampaian merebut tiket ke Olimpiade Paris. Dari awal, meskipun peluangnya tipis, kami tetap berangkat ke Ningbo. Kami akan fight memperjuangkan nasib agar bisa lolos ke Olimpiade. Tetapi memang belum menjadi rezeki bagi kami,” pungkas Dejan. (AR)