Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Bank Of Ningbo Badminton Asia Championships 2024] Kalahkan Ganda Taiwan, Fajar/Rian Melaju
11 April 2024
[Bank Of Ningbo Badminton Asia Championships 2024] Kalahkan Ganda Taiwan, Fajar/Rian Melaju
 
 

Peluang ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardinto berbicara lebih jauh lagi pada ajang Bank Of Ningbo Badminton Asia Championships 2024 semakin terbuka lebar. Perjalanan ganda putra nomor satu Indonesia pada kejuaraan yang dilaksanakan di Ningbo, China sudah mencapai babak perempat final.

Langkah Fajar/Rian menuju babak delapan besar dipastikan hari ini (11/4). Mereka membungkam pasangan asal Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han dengan skor 21-17, 21-16 pada babak kedua yang dimainkan hari ini (11/4). Ini merupakan kemenangan kedelapan secara berturut-turut yang diraih oleh Fajar/Rian dengan lawan yang sama.

Fajar membuka rahasia kemenangan mereka pada tim Humas dan Media PP PBSI. Mereka harus berani mendahului permainan di depan jaring.

Alhamdulillah dan bersyukur bisa menang. Lawan juga bermain baik. Tetapi kami turun bertanding dengan membawa stratregi, yaitu harus mendahului di permainan depan. Ini untuk meredam permainan lawan yang mengandalkan speed and power. Keunggulan lawan itu kami redam dengan lebih dulu berinisiatif mengambil permainan depan lebih,” ujar Fajar kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Besok (12/4) menjadi pertandingan yang sangat penting bagi Fajar/Rian. Karena jika mereka bisa memenangkan pertandingan babak perempat final, maka mereka akan melaju kembali ke babak semifinal. Lawan yang harus ditemui oleh Fajar/Rian adalah pasangan China, Liang Wei Keng/Wang Chang. Data statistik masih mengunggulkan ganda dari China karena dari lima kali pertemuan, mereka sudah mengemas tiga kemenangan berbanding dua kekalahan. Kemenangan yang diraih termasuk pada pertemuan terakir di kejuaraan Petronas Malaysia Open 2024 lalu.

“Besok lawan Liang Wei Keng/Wang Chang, itu pertandingan yang sangat saya nantikan. Terakhir dalam beberapa pertemuan kami kalah. Lawan adalah pasangan muda yang bagus penampilannya,” tutur Fajar

Besok akan ketemu pasangan Liang Wei Keng/Wang Chang, tentu lawan akan tampil dengan motivasi tinggi. Sebagai wakil tuan rumah, mereka pasti akan didukung penonton. Karena itu, yang harus dipersiapkan tak hanya teknik, tetapi yang utama soal mental,” pungkas Rian. (AR)