Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Thomas & Uber 2024] Ester Bawa Indonesia Ungguli Korea
04 Mei 2024
[Piala Thomas & Uber 2024] Ester Bawa Indonesia Ungguli Korea
 
 

Tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo sukses membawa Indonesia unggul 2-1 atas Korea di babak semifinal Piala Uber 2024. Ester yang turun di partai ketiga, mengalahkan Kim Ga Ram lewat pertandingan panjang 67 menit dengan skor 20-22, 21-16, 21-12.

“Bersyukur Puji Tuhan bisa diberikan kemenangan dan membuat Indonesia kembali unggul. Di game pertama saya sudah sempat memimpin tapi malah terkejar dan lepas. Dari situ saya belajar untuk tidak kehilangan fokus dan lengah sehingga membuat lawan percaya dirinya naik,” kata Ester.

“Di game kedua saya mengembalikan fokus untuk membatasi serangan dia dengan banyak membuatnya lari. Dan strategi itu berhasil,” katanya lagi.

Di dua pertandingan berturut-turut, Ester harus menjalani laga panjang selama tiga game. Tak bisa dipungkiri, hal tersebut cukup menguras energinya. Namun tekad Ester untuk merebut kemenangan lebih besar. Ia mengatakan akan berusaha semaksimal mungkin untuk menyumbangkan poin kepada Indonesia.

Sebelumnya saat melawan Thailand, Ester menang 19-21, 21-19, 21-19 dari Supanida Katethong dalam 83 menit.

“Setelah pertandingan panjang kemarin, pastinya fisik saya lumayan terkuras. Tapi karena sudah dipercaya, saya harus melakukan dan berjuang yang terbaik. Dalam tim ada tim fisioterapi dan massage yang siap membantu mempercepat recovery saya,” kata Ester.

Setelah ini ganda putri Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari akan akan berhadapan dengan Jeong Na Eun/Kong Hee Yong. (NAF)