Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [State Denmark Challenge 2024 presented by RSL] Iqbal meluncur ke Babak Perempat Final
09 Mei 2024
[State Denmark Challenge 2024 presented by RSL] Iqbal meluncur ke Babak Perempat Final
 
 

Jadwal kejuaraan bulutangkis State Denmark Challenge 2024 presented by RSL terasa sangat padat. Dalam sehari para pemain harus bertanding sebanyak dua kali untuk bisa melangkah ke babak perempat final. Ini yang dijalani oleh pebulutangkis putra Indonesia Iqbal Diaz Syahputra hari ini (9/5). Tetapi Iqbal bisa menjalaninya dengan baik. Ia berhasil mengemas dua kali kemenangan dan berhak melenggang ke babak perempat final.

Perjalanan Iqbal ke babak delapan besar diawali dengan menumbangkan salah satu pemain unggulan. Pemain asal El Savador, Uriel Francisco Canjura Artiga yang menjadi unggulan kedelapan, menjadi korban dari Iqbal. Satu-satunya pemain Indonesia yang tersisa ini menang straight game 21-10, 21-19. Pemain India Meiraba Luwang Maisnam menjadi korban kedua dari Iqbal. Iqbal menang 21-15, 21-19. Bekal dua kemenangan inilah yang membawa Iqbal lolos ke babak perempat final yang akan dilangsungkan besok (10/5) dan akan menantang unggulan pertama Magnus Johannesen asal Denmark.

Tidak hanya Iqbal, ganda putri Indonesia Ridya Aulia Fatasya/Kelly Larrisa juga turut melangkah ke babak delapan besar. Dua kemenangan dalam satu hari juga turut didapat Ridya/Kelly. Di babak pertama Ridya/Kelly menang 21-7, 21-10 atas pasangan dari Jerman Selin Hubsch/Amelie Lehmann. Kepastian satu tiket bagi ganda putri Indonesia didapat usai Ridya/Kelly yang menang di babak kedua atas ganda Inggris Chloe Birch/Estelle Van Leeuwen dengan rubber game 21-17, 16-21, 21-17. Ganda Jepang, Misaki Kurashima/Hina Osawa akan coba di bendung oleh Ridya/Kelly dalam usaha menembus babak semifinal.

Sektor ganda putra dan tunggal putri harus kehilangan wakilnya. Pasangan Rahmat Hidayat/Yeremia Erich Yacob Rambitan gagal di babak kedua. Usai menang 21-18, 21-6 atas pasangan Polandia Jakub Melanjuk/Wiktor Trecki, Rahmat/Yeremia kalah dibabak kedua ditangan unggulan ketiga asal Denmark William KrygerBoe/Christian Faust Kjaer dalam laga tiga game 25-23, 27-29, 14-21.

Stephanie Widjaja dan Tasya Farahnailah harus angkat koper lebih cepat. Babak pertama menjadi hasil maksimal dari kedua srikandi merah putih. Stephanie dihentikan tunggal putri India Devika Sihag dengan 21-18, 18-21, 12-21. Tasya juga kalah dari pemain India lainnya, Shriyanshi  Valishetty juga dengan rubber game 21-18 17-21, 19-21. (AR)