Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Toyota Thailand Open 2024] Dejan/Gloria Buat Indonesia Kuasai Babak Delapan Besar
16 Mei 2024
[Toyota Thailand Open 2024] Dejan/Gloria Buat Indonesia Kuasai Babak Delapan Besar
 
 

Pasangan ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja membuat Indonesia memiliki satu wakil di babak semifinal pada kejuaraan bulutangkis Toyota Thailand Open 2024. Kemenangan 21-13, 21-18 Dejan Gloria atas pasangan Taiwan, Lin Bing Wei/Lin Chih Chun pada babak kedua yang dimainkan hari ini (16/11), menyebabkan terjadinya perang saudara. Tidak terelakkan lagi dua ganda campuran Indonesia akan saling bertemu untuk memperebutkan tempat di babak empat besar. Dejan/Gloria akan bersaing dengan rekannya Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari.

“Besok (17/5) lawan Rinov/Tari kami akan mempersiapkan yang terbaik. Karena head to head sebelumnya kami kalah 0-2. Kami ingin memperbaiki rekor pertemuannya. Semoga pecah telur head to head-nya,” ucap Gloria seperti yang disampaikan kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Dari awal, pola permainannya harus disiapkan untuk menghadapi Rinov/Tari. Saya dan Dejan harus bisa lebih fokus dari awal. Bagaimana cara mengatasi permainan lawan dan cepat mencari solusinya,“ sambungnya.

“Untuk kondisi lapangan, adaptasi saya dan Dejan sejauh ini juga oke. Masih bisa mengatasinya. Kondisinya tidak begitu parah-parah amat,” tambah Gloria.

Menanggapi kemenangan yang ditorehkan hari ini, Dejan merasa bisa langsung mendapatkan irama permainanya sejak game pertama dimainkan.

“Kemenangan ini karena dari game pertama kami menang start duluan. Sementara lawan terlihat belum ini benar. Game pertama bisa diambil dengan lebih mudah. Perbedaan poinnya juga jauh,” ungkap Dejan.

“Kemenangan di game pertama ini jadi modal untuk game kedua. Tetapi lawan tampil lebih bagus dan susah dimatikan. Perolehan skornya memang lebih ketat. Lawan rupanya di game kedua lebih siap dan kami malah kaget sendiri,” lanjut Dejan.

Kemenangan Dejan/Gloria menggenapkan empat pasangan ganda campuran Indonesia yang berhasil lolos ke babak delapan besar pada kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 500 yang berlangsung di Bangkok, Thailand. (AR)