Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Toyota Thailand Open 2024] Rinov/Phita Menang di Perang Saudara
17 Mei 2024
[Toyota Thailand Open 2024] Rinov/Phita Menang di Perang Saudara
 
 

Perang saudara antar dua pasangan ganda campuran Indonesia di babak perempat final pada kejuaraan Toyota Thailand Open 2024 memang tidak bisa dihindari. Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari harus bertemu dengan Dejan Ferdinansyah/GloRia Emanuelle Widjaja untuk memperebutkan satu tiket babak semifinal. Hasil akhirpun memunculkan nama pasangan Rinov/Phita sebagai ganda campuran yang lolos ke babak semifinal dengan mengalahkan Dejan/Gloria 21-19, 23-21.

Tidak mudah memang bagi Rinov/Phita untuk mengalahkan Dejan/Gloria. Kedua pasangan ini sudah mengetahui kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Apalagi Dejan/Gloria diakui oleh Phita bermain begitu apik dan tidak gampang dikalahkan.

“Kita sudah sama-sama tahu karena pernah berlatih bersama. Ini merupakan pertemuan ketiga dan di dua pertemuan sebelumnya juga harus bermain rubber. Memang tidak mudah melawan mereka yang juga tidak gampang mati,” ucap Phita kepada tim Humas dan Media PP PBSI

Bersyukur bisa menang. Tetapi saya belum puas dengan penampilan hari ini. Kami belum bisa bermain baik. Di awal-awal banyak mati sendiri dan membuang poin. Hal itu yang harus menjadi bahan evaluasi buat kami,” tutur Rinov menambahkan.

Rinov/Phita masih harus bekerja keras lagi apda babak semifinal yang akan dimainkan besok (18/7). Pasalnya mereka akan bertemu dengan ganda asal China, Guo Xin Wa/Chen Fang Hui yang memiliki kecepatan dan tenaga.

Besok lawan China. Meskipun belum pernah bertemu tetapi kami sudah tahu gambaran pola permainan pasangan-pasangan China yang mengandalkan speed and power. Kurang lebih kami sudah tahu,” ujar Rinov..

“Tinggal menjaga kondisi dan siap fight untuk pertandingan besok. Selain harus meredam speed and power mereka, kami juga harus bisa menyamai speed mereka. Kalau tidak akan bakal kesusahan,” sambung Rinov.

Harapan untuk menambah kekuatan di ganda campuran lagi akhirnya kandas. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata terhenti di babak delapan besar yang digelar hari ini (17/5). Rehan/Lisa maupun Jafar/Aisyah dikalahkan oleh pasangan tuan rumah. Rehan/Lisa kalah 16-21, 21-16, 20-22 dari Ruttanapak Outphong/Jhenicha Sudjaipraparat, sementara Jafar/Asiyah dihentikan unggulan pertama Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dengan skor 17-21, 11-21. (AR)