Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Perodua Malaysia Masters 2024] Balas Kekalahan, Chico Melaju
22 Mei 2024
[Perodua Malaysia Masters 2024] Balas Kekalahan, Chico Melaju
 
 

Babak pertama pada kejuaraan Perodua Malaysia Masters 2024 menjadi ajang membalas kekalahan bagi pebulutangkis putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo dari pemain asal Taiwan, Lin Chun Yi. Butuh waktu satu tahun bagi Chico untuk membalas kekalahan. Terakhir bertemu dengan lawan yang sama terjadi pada kejuaraan Perodua Malaysia Masters 2023 lalu. Masa itu Chico kalah rubber game. Kali ini Chico bisa membalas kekalahan pada dengan kemenangan straight game 21-14, 22-20 dalam waktu 43 menit. Kemenangan Chico membuat rekor pertemuan berubah imbang 2-2.

Chico memanfaatkan kondisi lawan yang belum bisa bertanding pada performanya terbaiknya hingga di game pertama ia bisa meenang dengan lebih cepat. Berbeda pada game kedua dimana lawan mulai bisa mengembangkan permainannya.

“Tadi di game pertama saya bisa mengontrol permainan. Sementara lawan sepertinya juga belum in. Sebaliknya di gim kedua lawan bisa bermain lebih enak. Dia bisa mengeluarkan semua kemampuannya,” ujar Chico kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Saat ketinggalan di game kedua, saya cuma bermain lebih tenang, terutama di poin-poin akhir. Saya fokus kepada how to play di lapangan. Selain itu lebih berani menggunakan stroke,” sambung Chico.

Besok (23/5) Di babak kedua Chico akan bersua dengan pemain asal Hongkong Jason Gunawan. (AR)