Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Perodua Malaysia Masters 2024] Hentikan Ganda Malaysia, Rinov/Phita ke Babak Kedua
22 Mei 2024
[Perodua Malaysia Masters 2024] Hentikan Ganda Malaysia, Rinov/Phita ke Babak Kedua
 
 

Tiket babak kedua sudah dimiliki oleh pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari pada kejuaraan bulutangkis Perodua Malaysia Masters 2024. Kemenangan dari pasangan tuan rumah Roy King Yap/Valeree Siow dengan skor 21-14, 21-12 membuat Rinov/Phita bisa melewati babak pertama yang dimainkan hari ini (22/5).

Dukungan penuh penonton tuan rumah kepada pasangan Malaysia tidak membuat Rinov/Phita grogi. Justru hal ini membuat motivasi untuk memberikan perlawanan lebih.

Melawan pemain Malaysia, pasti penonton tuan rumah akan mendukung habis-habisan pemainnya. Tetapi hal itu malah menjadi motivasi buat saya untuk bisa memberikan perlawanan yang lebih. Alhamdulillah bisa mengontrol permainan dan bisa menang, ujar Phita kepada tim Humas .

Babak kedua bagi Rinov/Phita akan dilakoni dengan menghadapi pasangan asal Jerman Jan Colin Voelker/Isabel Lohau besok (23/5). Sepertinya Jan Colin Voelker menjadi tandem baru bagi Isabel Lohau. Karena biasanya ia bertanding di ganda campuran bersama dengan Marc Lamsfuss.

“Besok kami akan bertemu pasangan baru asal Jerman. Meskipun belum pernah bertemu kami akan tetap mempersiapkan diri dengan baik seperti menghadapi pertandingan-pertandingan sebelumnya,” sambung Phita.

“Besok lawan ganda Jerman, biasanya seperti pasangan-pasangan Eropa itu pola main dan strateginya hapalan. Jadi kami harus waspada mulai dari servis dan sambungan bola satu, dua, dan tiganya,” pungkas Rinov. (AR)