Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Perodua Malaysia Masters 2024] Rehan/Lisa Menang di Perang Saudara
22 Mei 2024
[Perodua Malaysia Masters 2024] Rehan/Lisa Menang di Perang Saudara
 
 

Undian kejuaraan bulutangkis Perodua Malaysia Msaters 2024 memang tidak menguntungkan bagi sektor ganda campuran Indonesia. Bagaimana tidak, hari ini (22/5) di babak pertama dua pasang ganda campuran Indonesia harus saling berhadapan. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati harus berrtemu dengan rekannya Adnan Maulana/Nita Violina Marwah. Perang antar dua ganda campuran Indonesia ini akhirnya memunculkan pasangan Rehan/Lisa sebagai pemenang. Rehan/Lisa menang rubber game 21-18, 19-21, 21-15.

Kedua pasangan yang sama-sama berasal dari Pelatnas ini memang sudah saling mengenal kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Namun diakui Rehan, jika tekanan ada pada mereka karena sudah memenangi dua kali kemenangan dari pertemuan sebelumnya.

Sebenarnya kan kami sudah sering bertemu Adnan/Nita. Jadi lawan pasti bermain nothing to lose. Setelah kami menang dua kali, tekanan itu biasanya malah datang ke kami. Tetapi kami berusaha sekuat tenaga agar bagaimana caranya tetap bisa menekan lawan,” ujar Rehan seperti yang disampaikan kepada tim Humas dan Media PP PBSI

“Ini kemenangan ketiga kami atas Adnan/Nita. Kali ini kami menang rubber game. Sebelumnya selalu menang dua gim langsung. Cuma disayangkan di gim kedua kami mengikuti pola permainan mereka yang membuat pola permainan kami jadi lambat,” tutur Lisa.

Besok (23/5) Rehan/Lisa akan berusaha mengamankan tiket babak perempat final. Mereka akan mencoba meredam ganda Denmark Mads Vestergaard/Christine Busch pada babak kedua.

“Besok di babak kedua, kami tidak memikirkan siapa lawannya. Yang pasti siapa pun lawannya, kami ingin menampilkan performa yang terbaik, lebih baik lagi dari yang saya tampilkan sekarang. Setiap main, dari awal kami akan terus mencari poin sebanyak-banyaknya,” pungkas ucap Rehan.

Selain Adnan/Nita, pasangan ganda campuran Indonesia lainnya yang harus terhenti di babak pertama adalah pasangan Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata. Ganda Indonesia berperingkat 60 dunia ini dihentikan unggulan kelima dari China Xin Wa Guo/Fang Hui Chen dengan 16-21, 15-21. (AR)