Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Perodua Malaysia Masters 2024] Ganda Campuran Segel Satu Tempat Semifinal Untuk Indonesia
23 Mei 2024
[Perodua Malaysia Masters 2024] Ganda Campuran Segel Satu Tempat Semifinal Untuk Indonesia
 
 

Satu babak semifinal pada kejuaraan Perodua Malaysia Masters 2024 sektor ganda campuran sudah disegel menjadi milik Indonesia. Tiket babak empat besar dipastikan akan menjadi milik merah putih karena dua pasang ganda campuran Indonesia akan saling berhadapan di babak perempat final besok (24/5). Dejan Fendinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja akan bersaing dengan rekannya Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari. Dejan/Gloria menjadi pasangan penentu bertemunya dua ganda Indonesia di babak delapan  besar. Usai Rinov/Phita sampai terlebih dahulu lolos ke babak perempat final, Dejan/Gloria kemudian mengikuti jejak rekannya.

Untuk mencapai babak perempat final, harus dilalui Dejan/Gloria dengan rubber game. Pasangan China Chen Xing/Li Qian yangmenjadi lawan Dejan/Gloria, memberikan perlawanan yang ketat selama 65 menit. Dejan/Gloria mengawali pertandingan babak kedua hari ini (23/5) dengan kekalahan 14-21. Di game kedua Dejan/Gloria bangkit dan bisa membalikkan keadaan dengan 21-18. Permainan Dejan/Gloria di game ketiga bisa memuat lawan tidak bisa mengembangkan permainan. Di game penentu ini, Dejan/Gloria menang dengan 21-17.

Bersyukur bisa menang. Tetapi dari awal permainannya touch saya belum enak. Kak Glo juga sama. Masih mencari-cari. Untungnya saya bisa fokus ke pribadi saja. Terutama buangan-buangan bolanya harus lebih diperhatikan saja,” ujar Dejan seperti yang disampaikan kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Secara permainan, meskipun kami bisa menang, saya belum puas 100 persen. Ini karena touch-nya kurang oke. Kurang pas. Jadi tadi secara overall, kami fokus ke permainan masing-masing. Puji Tuhan akhirnya bisa menang dan lolos ke 8 besar,” sambung Gloria.

Besok (24/5) menjadi penentuan bagi Dejan/Gloria dan Rinov/Phita. Pemenang dari perang saudara ini akan menjadi wakil Indonesia di babak semifinal. Pertemuan resmi keduanya sudah tercipta sebanyak tiga kali. Rinov/Phita sejauh ini selalu memenangkan semua pertandingan yang sudah dilaksanakan, termasuk pada pertemuan terakhir di kejuaraan Toyota Thailand Open 2024 lalu.

“Besok ketemu Rinov/Tari lagi. Ya melawan saja. Kami mau berusaha pecah telur lah. Masak kalah terus. Ya berusaha semoga bisa,” tutur Gloria.

Wakil Indonesia pada sektor tunggal putra di kejuaraan dengan Level BWF World Tour Super 500 yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, tersisih. Chico Aura Dwi Wardoyo harus terhenti di babak kedua ditangan pemain Hongkong Jason Gunawan. Chico kalah rubber game 6-21, 21-16, 10-21. Hasil serupa juga dicapai oleh Ester Nurumi Tri Wardoyo. Ester yang merupakan adik dari Chico harus mengakui ketangguhan pemain asal China Wang Zhi Yi dengan 10-21, 11-21. (AR)