Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Perodua Malaysia Masters 2024] Rehan/Lisa ke Perempat Final
23 Mei 2024
[Perodua Malaysia Masters 2024] Rehan/Lisa ke Perempat Final
 
 

Satu tempat babak perempat final sektor ganda campuran pada kejuaraan bulutangkis Perodua Malaysia Masters 2024 sudah dipegang oleh pasangan Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Pasangan yang duduk sebagai unggulan ketujuh ini mengantongi tiket babak delapan besar usai menang 21-17, 21-16 dari pasangan Denmark Mads Vestergaard/Christine Busch.

Rehan/Lisa pernah satu kali bertemu dengan lawan yang sama pada kejuaraan Hylo Open 2023. Paling tidak mereka punya modal untuk menghadapi Mads/Christine. Pola menyerang lawan sejak awal pertandingan membuat ganda Denmark yang ada diperingkat 30 dunia tidak bisa mengeluarkan kemampuannya.

“Alhamdulillah permainan kami tadi seperti yang diinginkan. Kami bisa menyerang dan menekan terus dari awal. Dengan begitu lawan tidak berkembang. Sebab kalau sampai permainannya berkembang, terutama pemain cowoknya, sangat berbahaya,” tutur rehan seperti yang disampaikan kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

“Dari awal kami tekan terus lawan agar permainannya tidak enak dan tidak bisa mengembangkan permainan. Cuma tadi di game kedua, main kami masih terburu-buru,” sambungnya.

Pasangan tuan rumah Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie yang merupakan unggulan keempat akan menjadi lawan Rehan/Lisa di babak perempat final besok (24/5). Total enam pertemuan yang sudah dijalani antar kedua pasangan ini. Empat kemenangan sudah dikemas Rehan/Lisa berbanding dua kekalahan. Rehan/Lisa menang pada tiga pertemuan terakhir secara berturut-turut.

“Untuk menghadapi pertandingan besok, siapa pun lawannya, kami juga sudah sering bertemu. Sudah tahu apa kekurangan dan kelebihan masing-masing. Kami harus bisa menahan fokusnya. Kami harus berani capek lagi,” ucap Rehan.

Sementara Lisa merasa harus siap dan yakin dengan permainan di depan jaring untuk menghadapi babak delapan besar.

Untuk ke depannya, saya harus bisa tampil lebih yakin lagi, terutama permainan depannya. Pemain putri di ganda campuran itu harus tampil berani dan yakin. Ini agar Rehan bisa lebih nyaman untuk menyerang,” pungkasnya. (AR)