Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Perodua Malaysia Masters 2024] Rinov/Phita Terus Melaju
23 Mei 2024
[Perodua Malaysia Masters 2024] Rinov/Phita Terus Melaju
 
 

Perjalanan pasangan ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari pada kejuaraan bulutangkis Perodua Malaysia Masters 2024 masih terus melaju. Babak perempat final sudah bisa ditembus pasangan yang duduk sebagai unggulan ketiga. Kepastian satu tempat di babak delapan besar bagi Rinov/Phita dipastikan hari ini (23/5). Pada babak kedua, Rinov/Phita menghentikan ganda asal Jerman, Jan Colin Voelker/Isabel Lohau dalam laga tiga game 16-21, 21-11, 21-10.

Dalam kondisi kaki yang sedang sakit, Rinov tetap bisa bermain dengan baik. Bersama Phita, mereka tetap tampil tenang walau harus kehilangan game pertama.

Bersyukur bisa menang dan maju ke babak 8 besar. Kami akan menjaga kondisi lagi dan segera mempersiapkan diri untuk menghadapi pertandingan besok. Kan lawan yang akan dihadapi besok, pasti lebih susah,” ujar Rinov.

Ganda Jerman yang dihadapi Rinov/Phita merupakan ramuan baru. Biasanya Isabel selalu dipasangkan dengan Mark Lamsfuss. Rekor pertemuan Mark/Isabel dengan Rinov/Phita juga berimbang 2-2. Tetapi kali ini Isabel rupanya coba dipadukan dengan Jan.

Dengan Isabel kami sudah sering bertemu. Karena kini tampil dengan beda partner, hal ini menjadi salah satu keuntungan lawan. Mereka, terutama Isabel, secara permainan sudah tahu banyak tentang pola permainan kami berdua. Sementara kami tahunya dia dengan partner lamanya,” ucap Phita.

Setelah kalah di game pertama, bersyukur di GAME kedua dan ketiga kami bisa tampil lebih tenang. Kami juga bisa tampil lebih rapi sehingga bisa mengeksekusi permainan dengan baik,” tambah Phita.

Rinov harus pandai-pandai menjaga kondisi kakinya. Apalagi babak delapan besar akan dimainkan besok (24/4). Praktis sisa waktu yang ada harus bisa dimanfaatkan untuk recovery.

Untuk besok saya harus mempersiapkan diri dengan baik. Jangan sampai cedera, terutama dengan kaki saya yang lagi sakit. Jadi harus lebih intens menjaga kesehatan,” pungkas Rinov.