Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Perodua Malaysia Masters 2024] Rehan/Lisa, Putri Terhenti
24 Mei 2024
[Perodua Malaysia Masters 2024] Rehan/Lisa, Putri Terhenti
 
 

Indonesia akhirnya tinggal berhadap banyak pada pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari pada kejuaraan Perodua Malaysia Masters 2024. Hanya pasangan ini lah yang bisa menembus babak empat besar. Mereka mengalahkan rekannya Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja pada babak perempat final yang dilangsungkan hari ini (24/5).

Harapan tadinya sempat terbersit pada pasangan ganda campuran lainnya Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati serta Putri Kusuma Wardani di sektor tunggal putri. Sayangnya baik Rehan/Lisa maupun Putri gagal mewujudkan impiannya untuk menembus babak semifinal pada kejuaraan yang dilaksanakan di Kuala Lumpur, Malaysia. Rehan/Lisa kalah ditangan ganda tuan rumah, Malaysia Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie dalam pertandingan rubber game 21-12, 17-21, 17-21. Putri juga kalah rubber game dari wakil Thailand Busanan Ongbamrungphan 12-21, 23-21, 16-21.

Rehan/Lisa tidak bisa memanfaatkan cedera yang dialami oleh Gooh Soon Huat. Yang terjadi malah lawan bisa menahan sakit dan bemain dengan lepas.

“Saat Goh Soon Huat mengalami kesakitan, terlihat lawan malah bisa bermain lebih lepas. Mereka bisa bermain nothing to lose. Seharusnya saya dan Lisa terus menekan lawan dan bukan mengikuti pola permainan lawan,” ujar Rehan kepada tim Hunas dan Media PP PBSI.

“Sangat disayangkan di game kedua saat bisa mengejar kami malah tidak bisa memanfaatkan kesempatan. Padahal Goh Soon Huat terlihat ada kesakitan, namun kami tak bisa memanfaatkannya,” tutur Lisa menambahkan.

Babak perempat final menjadi hasil maksimal yang diperoleh Putri. Iapun merasa bersyukur dengan peningkatan hasil yang dicapai.

Meskipun kalah saya tetap puas dan senang dengan permainan hari ini. Banyak pembelajaran yang bisa saya dapatkan dari pertandingan ini. Saya bisa bermain lebih baik walaupun hasilnya kalah,” ucapnya.

Rehan/Lisa dan Putri tidak akan mengikuti pertandingan di kejuaraan KFF Singapore Badminton Open 2024. Kembali ke Jakarta menjadi pilihan untuk mempersiapkan diri guna menjadi peserta pada kejuaraan Indonesia Open 2024.

“Dari sini kami tidak bertanding ke Singapura Open, jadi masih ada persiapan seminggu untuk ke Indonesia Open. Mumpung main di Indonesia, kami tentu ingin berusaha tampil terbaik. Selama seminggu bisa latihan. Apa yang kurang bisa diperbaiki. Semoga di Indonesia Open nanti bisa lebih baik lagi,” kata Rehan memberikan penjelasan.

Setelah dari sini saya akan balik ke Jakata dan latihan lagi. Untuk Indonesia Open saya kabarnya masuk main draw. Semoga di turnamen selanjutnya saya bisa menampilkan permainan terbaik,” pungkas Putri.