Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Perodua Malaysia Masters 2024] Rinov/Phita Kalahkan Lagi Dejan/Gloria
24 Mei 2024
[Perodua Malaysia Masters 2024] Rinov/Phita Kalahkan Lagi Dejan/Gloria
 
 

Pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari kembali menjadi batu sandungan bagi Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. Untuk keempat kalinya, Rinov/Phita menghentikan aksi rekannya. Kali ini Rinov/Phita memulangkan Dejan/Gloria pada babak perempat final Perodua Malaysia Masters 2024 yang berlangsung hari ini (24/5). Tidak seperti pertemuan sebelumnya yang terjadi di kejuaraan Toyota Thailand Open 2024, kali ini di Kuala Lumpur, Malaysia, Rinov/Phita harus bekerja keras selama tiga game. Dalam waktu 54 menit, Rinov/Phita menang 21-9, 18-21, 21-8 atas Dejan/Gloria.

Sama halnya seperti pertandingan kemarin (23/5), Rinov sebenarnya tidak dalam kondisi baik-baik saja. Tetapi ia melihat Dejan/Gloria juga tidak dalam performa terbaiknya. Ini yang dimanfaatkan oleh Rinov dan Phita agar bisa menembus babak semifinal.

“Bersyukur bisa menang dan maju ke semifinal, meskipun sebenarnya saya tidak dalam kondisi fit. Hanya lawan sepertinya juga lagi tidak enak bermain, sehingga kami bisa leluasa bermain dan menang,” ujar Rinov seperti yang disampaikan kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Bersyukur bisa maju ke semifinal lagi. Hal itu tidak lepas dari usaha dan penampilan Rinov di lapangan. Saya apresiasi penampilan Rinov. Meskipun sangat tidak 100 persen, dia bisa melawan dirinya sendiri untuk tampil maksimal,” tutur Phita.

Lepas dari hadangan Dejan/Gloria, Rinov/Phita akan menantang unggulan kedua dari Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje pada babak semifinal yang akan digelar besok (25/6). Dalam catatan federasi bulutangkis dunia (BWF) kedua pasangan ini sudah bertemu sebanyak empat kali. Untuk sementara kedudukan sama kuat 2-2.

Untuk menghadapi pertandingan semifinal besok, kami tentu siap dan semoga dimampukan bisa menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan. Mau siapa pun lawannya, pasangan Denmark atau China, kami siap,” pungkas Phita. (AR)