Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Perodua Malaysia Masters 2024] Rinov/Phita Raih Runner Up
26 Mei 2024
[Perodua Malaysia Masters 2024] Rinov/Phita Raih Runner Up
 
 

Pasangan ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari belum berhasil meraih juara pada kejuaraan bulutangkis Perodua Malaysia Masters 2024. Rinov/Phita harus mengakui ketangguhan ganda dari tuan rumah Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie pada babak final yang digelar hari ini (26/5). Rinov/Phita kalah dalam dua game 18-21, 19-21.

Hasil yang dicapai di Kuala Lumpur, Malaysia menjadi peningkatan jika dibanding pada pekan lalu di kejuaaran Toyota Thailand Open 2024. Masa itu Rinov/Phita harus puas tampil sebagai semifinalis.

Bagi Rinov, hasil yang dicapai di kejuaraan dengan level BWF World Tour 500 yang diselenggarakan di Malaysia akan menjadi bekal untuk mengikuti kejuaraan Indonesia Open 2024 dan kejuaraan lainnya termasuk Olimpiade yang akan diikuti di Paris, Prancis.

“Bersyukur, bisa mencapai final itu tidak mudah. Hasil ini tentu bagus dan bisa untuk menjadi modal ke turnamen berikutnya dan juga di Olimpiade Paris. Karena kami ingin puncak penampilannya di Olimpiade nanti,” ujar Rinov kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Senada dengan rinov, Phita pun berharap jika mereka berdua bisa tampil maksimal di Olimpiade nanti.

“Terima kasih kepada Rinov. Dia benar-benar berusaha hingga tampil di final hari ini. Dia bisa meng-cover saya dengan baik. Saya bersyukur dengan pencapaian hari ini yang bisa tampil ke final. Mudah-mudahan di sisa beberapa turnamen menuju Olimpiade Paris dan di Olimpiade nanti, kami bisa tampil maksimal,” tutur Phita.

Selepas dari Malaysia, Rinov/Phita tidak akan mengikuti kejuaraan di Singapura. Mereka berdua akan langsung terbang menuju Jakarta untuk melakukan persiapan di kejuaraan Indonesia Open 2024. Selain itu bagi Rinov, ia akan mengecek kondisi kakinya yang terasa sakit.

“Setelah ini saya pulang untuk persiapan tampil ke Indonesia Open. Saya ingin mengecek cedera kaki kanan saya dulu. Bermasalah atau tidak. Cuma makin lama terasa makin sakit,” pungkas Rinov. (AR)