Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [KFF Singapore Badminton Open 2024] Berstatus Juara Bertahan, Anthony Akan Fokus Menampilkan yang Terbaik
27 Mei 2024
[KFF Singapore Badminton Open 2024] Berstatus Juara Bertahan, Anthony Akan Fokus Menampilkan yang Terbaik
 
 

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting menjadi salah satu andalan tim merah putih di ajang KFF Singapore Badminton Open 2024. Sang juara bertahan itu akan berjuang bersama 10 wakil tim Indonesia lainnya di turnamen yang mulai berlangsung mulai besok, Selasa (28/5) hingga Minggu (2/5) mendatang, di Singapore Indoor Stadium.

Pada edisi sebelumnya, Anthony sendiri berhasil keluar sebagai juara Singapore Open 2023 sertelah di final mengalahkan wakil Denmark, Anders Antonsen. Menanggapi hal itu, Anthony mengaku tidak terlalu memikirkannya dan akan fokus menghadapi turnamen tahun ini.

Pastinya senang bisa tampil di Singapore Open tahun ini. Untuk kepercayaan diri pastinya harus percaya diri. Lawan-lawan di sini tentunya tidak mudah, dan di babak pertama juga langsung ketemu yang berat. Saya tidak memikirkan hasil tahun lalu, tapi lebih ke fokus bagaimana caranya menerapkan strategi dan mempersiapkan penampilan yang terbaik di Singapore Open tahun ini,” papar Anthony saat menghadiri Konferensi Pers siang ini, Senin (27/5).

Di babak pertama, Anthony sendiri akan berhadapan dengan andalan Malaysia, Lee Zii Jia. Diakui Anthony, jika menghadapi Lee tidaklah mudah. Meski skor kemenangan saat ini 5-1 untuk keunggulan Anthony, namun dirinya tidak akan menganggap remeh lawannya di babak pertama itu.

Pastinya ketemu Lee gak gampang. Dia juga mempunyai hasil turnamen yang baik sebelumnya. Lawan pastinya mempunyai kesempatan yang sama, yang paling utama mau fokus pada persiapan diri sendiri dulu saja, bagaimana saya bisa untuk menerapkan hasil latihan saya selama di Jakarta,” jelas Anthony. (AH)