Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [KFF Singapore Badminton Open 2024] Tim Indonesia Siap Berjuang
27 Mei 2024
[KFF Singapore Badminton Open 2024] Tim Indonesia Siap Berjuang
 
 

Tim bulu tangkis Indonesia siap berjuang di ajang KFF Singapore Badminton Open 2024, yang akan berlangsung mulai besok, Selasa (28/5) hingga Minggu (2/5) mendatang, di Singapore Indoor Stadium. Sebanyak 11 wakil merah putih dipastikan bakal turun di ajang berhadiah total US$850.000 itu.

Salah satunya yaitu andalan tunggal putra, Jonatan Chrsitie. Juara All England Open 2024 itu dipastikan bakal berjuang bersama rekannya, Anthony Sinisuka Ginting. Setelah absen di dua turnamen sebelumnya, yaitu Thailand Open dan Malaysia Masters, Jonatan mengaku akan fokus di turnamen yang akan dihadapinya kali ini.

"Kemarin memang saya sempat terdaftar di Thailand dan Malaysia tapi setelah diskusi dengan pelatih, saya lebih baik fokus di dua turnamen saja yaitu Singapore dan Indonesia Open. Race to Olympics juga sudah selesai, tinggal perebutan posisi unggulan saja jadi berusaha ambil hasil yang maksimal di dua turnamen tersebut sambil menghindari cedera atau hal-hal lain menjelang ke Paris," kata Jojo, sapaan akrab Jonatan.

"Tiga minggu persiapan setelah Piala Thomas dan Uber cukup lumayan untuk mengembalikan kondisi fisik. Lebih mematangkan dan memantapkan permainan yang sudah berjalan kemarin," sambungnya.

Di babak pertama, Juara Asia 2024 ini akan berhadapan dengan Chou Tien Chen dari Chinese Taipei. Ia mewaspadai kebangkitan lawannya itu.

"Lawan siapapun tidak akan mudah, tinggal siapa yang lebih siap. Saya berharap nanti bisa bermain lepas dan menikmatinya," ucap Jojo.

Berikut daftar atlet Indonesia di Singapore Open 2024:

Tunggal Putra

Jonatan Christie

Anthony Sinisuka Ginting

Chico Aura Dwi Wardoyo

Tunggal Putri

Gregoria Mariska Tunjung

Ganda Putra

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Leo Rolly Carnando*/Daniel Marthin*

Bagas Maulana*/Muhammad Shohibul Fikri

Sabar Karyaman Gautama/Mohammad Reza Fahlevi Isfahani

Mohammad Ahsan**/Hendra Setiawan

Ganda Putri

Siti Fadia Silva Ramadhanti*/Apriani Rahayu

Ganda Campuran

Dejan Ferdinansyah**/Gloria Emanuelle Widjaja**

 

*Pemain Pelatnas asal PB Djarum

**Pemain PB Djarum

(AH)