Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [KFF Singapore Badminton Open 2024] Bagas/Fikri Menangi Laga “Perang Saudara”
28 Mei 2024
[KFF Singapore Badminton Open 2024] Bagas/Fikri Menangi Laga “Perang Saudara”
 
 

Laga “Perang Saudara” yang mempertemukan dua ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kontra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, akhirnya mampu dimenangkan oleh Bagas/Fikri pada babak pertama KFF Singapore Badminton Open 2024, Selasa (28/5) malam ini, di Singapore Indoor Stadium.

Mengawali game pertama, Bagas/Fikri berada di bawah tekanan seniornya. Alhasil, kekalahan pun lebih dulu diterima Bagas/Fikri 18-21. Lanjut di game kedua, Bagas/Fikri kembali langsung tertekan saat tertinggal 0-4 dari Ahsan/Hendra. Namun, perlahan Bagas/Fikri berusaha untuk terus mengejar ketertinggalan hingga akhirnya mampu membalikkan keadaan dan memaksa terjadinya rubber game usai menang 23-21.

Pada game penentu, Bagas/Fikri tampil semakin percaya diri usai menang di game kedua. Hingga akhirnya mereka memastikan kemenangannya usai menyudahi laga game ketiga 21-16.

Pastinya ada rasa tegang meskipun sering ketemu di latihan. Cara ngatasinya tadi kami saling kompak dam mengingatkan di lapangan.” Ungkap Bagas.

Tadi pas game pertama kalah, kita coba menangin speednya di game kedua. Lalu kami merasa lebih unggul dari mereka. Terus kuncinya yang paling penting gak boleh mati sendiri,” ucap Fikri.

Sementara itu, diakui Bagas/Fikri mereka kagum dengan Ahsan/Hendra yang masih mampu bersaing diusianya yang sudah tak muda lagi.

"Kagum di usianya yang gak muda lagi tapi masih bisa bermain di level paling atas. Daya tahannya masih bagus. Harus banyak nyontoh," tutur Fikri.

Di babak kedua besok, Rabu (29/5), Bagas/Fikri akan berhadapan dengan wakil Korea, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

Untuk pertandingan berikutnya harus nonton lagi videonya lawan, dan sering komunkikasi sama pasangan. Harus lebih mantapin lagi buat besok,” jelas Bagas. (AH)