Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [KFF Singapore Badminton Open 2024] Gregoria Berharap Bisa Jumpa An Se Young Sebelum Olimpiade
28 Mei 2024
[KFF Singapore Badminton Open 2024] Gregoria Berharap Bisa Jumpa An Se Young Sebelum Olimpiade
 
 

Satu-satunya wakil tunggal putri Indonesia di KFF Singapore Badminton Open 2024, yaitu Gregoria Mariska Tunjung, berhasil melewati babak pertama hari ini, Selasa (28/5), dengan cukup baik. Menghadapi wakil USA, Zhang Beiwen, Gregoria sukses memenangkan laga lewat permainan dua game langsung  21-18, 21-12 dalam waktu 29 menit di Singapore Indoor Stadium.

Pertandingan tadi saya cukup bermain dengan baik walaupun di game pertama lumayan tipis selisih angkanya. Tetapi saya cari cara biar bermain tenang, jangan terburu-buru dan itu yang buat saya bisa menang. Game kedua lawan banyak salah dan itu menguntungkan buat saya,” ungkap Gregori.

Sebelumnya, Gregoria sendiri terakhir tampil di ajang Thailand Open 2024 yang berlangsung dua pekan lalu. Kala itu Gregoria terhenti di babak perempat final usai kalah dari Supanida Katethong (Thailand).

Saya lumayan ada waktu istirahat pekan lalu karena gak ikut Malaysia Masters. Pastinya saya gunakan untuk recovery persiapan di turnamen ini. Semoga istirahat dan persiapan kemarin bisa berbuah hasil bagus di sini,” papar Gregoria.

Di sisi lain, Gregoria sendiri sedikit diuntungkan dengan adanya perubahan bagan pertandingan. Seharusnya Gregoria di babak kedua bertemu An Se Young (Korea). Namun setelah Tai Tzu Ying (Taiwan) mundur, Gregoria jadi akan menghadapi Pai Yu Po (Taiwan). Meski begitu, Gregoria mengaku sebenarnya ingin berjumpa An sebelum digelarnya Olimpiade Paris 2024 bulan Juli mendatang.

Perubahan undian juga cukup menguntungkan dan saya mau memanfaatkannya. Walau lawan Pai Yu Po juga saya harus ektra waspada, ia baru mengalahkan juara Thailand Open,” ucap Gregoria.

Di Piala Uber saya tidak jadi bertemu An Se Young, di sini juga harusnya babak kedua tapi belum karena perubahan undian tadi. Saya berharap sebelum Olimpiade saya bisa bertemu dulu dengan dia,” pungkas Gregoria. (AH)