Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [KFF Singapore Badminton Open 2024] Apriyani/Fadia Lewati Babak Pertama
29 Mei 2024
[KFF Singapore Badminton Open 2024] Apriyani/Fadia Lewati Babak Pertama
 
 

Babak pertama KFF Singapore Open 2024 berhasil dilewati dengan cukup baik oleh ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Menghadapi wakil India, Simran Singhi/Ritika Thaker, pasangan Indonesia tersebut menang dengan dua game langsung 21-12, 21-12 di Singapore Indoor Stadium.

Kondisi kami sangat fit setelah tidak ada pertandingan pasca Piala Uber. Kami fokus meningkatkan power dan semuanya dipersiapkan menuju ke sini. Dari hari ini sampai selanjutnya kami siap untuk bertanding,” papar Fadia.

Diakui Apriyani/Faida, pertandingan tadi dijadikan sebagai ajang adaptasi. Meski begitu, mereka tidak menganggap remeh lawan dan tetap fokus untuk terus meraih poin demi poin hingga akhirnya meraih kemenangan.

Kami menjadikan pertandingan hari ini sebagai bahan adaptasi. Adaptasi dengan lapangan, dengan pukulan dan dengan shuttlecock juga. Tapi bukan berarti kami meremehkan pasangan India. Kami juga fokus untuk tidak memberikan kesempatan kepada mereka karena mereka juga punya potensi membahayakan dengan pukulan-pukulan tidak terduganya,” ungkap Apriyani.

Di sisi lain, menurut Apriyani/Fadia keduanya sudah semakin percaya diri di lapangan.

Alhamdulillah dengan hari ini, saya merasa saya sudah lebih baik lagi. Kepercayaan antara kami juga semakin meningkat. Ini yang kami mau bawa ke pertandingan-pertandingan selanjutnya,” pungkas Apriyani.

Di babak kedua besok, Kamis (30/5), Apriyani/Fadia akan berhadapan dengan pemenang antara Tanisha Crasto/Ashwini Ponnappa (India) VS Polina Buhrova/Yevheniia Kabtemyr (Ukraina). (AH)