Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [KFF Singapore Badminton Open 2024] Fajar/Rian Dapat Perlawanan dari Pasangan Jerman
29 Mei 2024
[KFF Singapore Badminton Open 2024] Fajar/Rian Dapat Perlawanan dari Pasangan Jerman
 
 

Ganda putra Indoneisa, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil melewati babak pertama KFF Singapore Open 2024 dengan cukup baik petang tadi, Rabu (29/5) di Singapore Indoor Stadium. Menghadapi wakil Jerman, Bjarne Geiss/Jan Colin Voelker, pasangan nomor satu Indonesia tersebut menang dua game langsung 21-19, 21-19.

Namun begitu, diakui Fajar/Rian jika pertandingan tadi tidak mudah dilewati oleh keduanya. Mereka mengaku cukup sulit beradptasi dan juga mendapat perlawanan cukup baik dari lawan.

Pertandingan pertama selalu tidak mudah. Kami tadi mencoba menyesuaikan dengan segala kondisinya, arah angin, shuttlecock dan lain sebagainya. Banyak perbedaan yang harus diadaptasi dibandingkan turnamen terakhir kami,” ungkap Fajar.

Pasangan Jerman bermain cukup baik, mereka mempunyai pertahanan dan power yang bagus. Beberapa kali serangan kami tidak berhasil menembus,” tambah Rian.

Diakui Fajar/Rian keduanya mencoba untuk menerapkan bermain enjoy.

Tadi saya coba menikmati pertandingan, tidak terlalu fokus untuk harus bermain bagus karena kadang-kadang malah jadi percaya diri berlebihan. Dengan bermain enjoy, saya merasa bisa lebih mengontrol ritme permainan,” tutup Fajar.

Di babak kedua besok, Kamis (29/7), Fajar/Rian akan berhadapan dengan wakil Taiwan, Fang-Chih Lee/Fang-Jen Lee.

Sementara itu hingga berita ini diturunkan, ganda putra Indonesia masih berpeluang mengirimkan satu lagi wakilnya ke babak kedua. Yaitu lewat Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani yang akan bertanding melawan wakil Korea, Kim Gi Jung/Kim Sa Rang. (AH)