Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [KFF Singapore Badminton Open 2024] Hadang Unggulan, Dejan/Gloria Melaju ke Babak Kedua
29 Mei 2024
[KFF Singapore Badminton Open 2024] Hadang Unggulan, Dejan/Gloria Melaju ke Babak Kedua
 
 

Satu-satunya wakil ganda campuran Indonesia di ajang KFF Singapore Open 2024, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, berhasil membuat kejutan di babak pertama hari ini, Rabu (29/5). Berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Dejan/Gloria sukses menghadang unggulan 7 asal Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet dengan dua game langsung 21-4, 21-15 dalam waktu 28 menit.

Alhamdulillah bisa memenangkan hari ini. Di game pertama lawan terlihat belum enak bermainnya, tidak seperti biasanya jadi kami memanfaatkan ketidaknyamanan mereka itu untuk mengambil game pertama,” tutur Dejan.

Di game kedua permainan lawan mulai berkembang dan mengubah polanya tapi kami sudah antisipasi. Kemenangan ini menjadi modal yang cukup baik untuk pertandingan berikutnya,” jelas Dejan.

Ini merupakan pertemuan keempat kalinya bagi kedua pasangan tersebut. Dalam tiga pertemuan sebelumnya, Dejan/Gloria berhasil meraih dua kali kemenangan. Namun di pertemuan terakhir, justru Dejan/Gloria harus menelan kekalahan dari Tang/Tse yaitu di ajang Hylo Open 2023.

Kami bisa memaksimalkan kondisi lapangan yang menang dan kalah anginnya lumayan terasa jadi kami menerapkan strategi menyerang. Saat kalah di Hylo Open tahun lalu, kondisinya berbeda yang membuat kami kesulitan,” papar Gloria.

Di babak kedua besok, Kamis (30/5), Dejan/Gloria akan menghadapi wakil Taiwan, Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin. Dalam dua kali pertemuan sebelumnya, Dejan/Gloria memiliki catatan bagus dengan tak pernah kalah dari Ye/Lee.

Untuk besok kami tidak boleh lengah lawan Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin, jaga kondisi yang baik apalagi ini sudah turnamen ketiga kami secara beruntun. Kami ingin hasil di sini lebih baik dari dua turnamen sebelumnya,” tutup Gloria. (AH)