Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [KFF Singapore Badminton Open 2024] Jonatan Ungkap Kekecewaan Usai Kalah di Babak Pertama
29 Mei 2024
[KFF Singapore Badminton Open 2024] Jonatan Ungkap Kekecewaan Usai Kalah di Babak Pertama
 
 

Hasil kurang memuaskan harus diterima oleh salah satu wakil tunggal putra Indoneisa, Jonatan Christie di babak pertama KFF Singapore Open 2024 hari ini, Rabu (29/5). Berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Jonatan harus tunduk di tangan wakil Taiwan, Chou Tien Chen dengan 17-21, 6-21 dalam waktu 35 menit.

Ini merupakan pertemuan ke-16 kalinya bagi kedua pemain tersebut. Terakhir bertemu yaitu di babak 32 besar All England Open 2024. Kala itu Jonatan mampu menang dengan cukup mudah 21-4, 21-15.

Kondisi lapangan, angin dan shuttletcock cukup berbeda dari pertandingan terakhir ketemu. Itu sangat mengubah jalannya permainan. Saya rasa tadi kurang tenang untuk penerapan strateginya. Saya rasa di pertandingan kali ini kurang cocok dari situasi dan kondisi lapangan,” ugkap Jonatan.

Dengan hasil ini, Jonatan mengungkapkan kekecewaannya. Akan tetapi, juara All England Open 2024 mengaku mendapat pelajaran yang diambil untuk persiapan Olimpiade Paris 2024 mendatang.

Sangat kecewa dan cukup gak terima. Tapi ini pelajaran yang bagus juga karena mungkin kondisi ini bisa saja terjadi di Olimpiade Paris dan saya harus lebih siap, lebih banyak lagi,” papar Jonatan.

Setelah menerima kekalahan ini, Jonatan mengaku bersiap untuk menghadapi Indonesia Open 2024 pekan depan di Istora Senayan, Jakarta.

Setelah ini ada Indonesia Open dan mungkin saya akan ke Australian Open tapi belum tahu juga. Sekarang saya akan langsung fokus ke Indonesia Open,” tutup Jonatan.

Sementara itu, satu wakil tunggal putra Indonesia lainnya, Anthony Sinisuka Ginting berhasil melaju ke babak kedua tanpa berkeringat. Hasil itu didapat setelah lawannya di babak pertama, Lee Zii Jia menyatakan mundur di turnamen BWF World Tour Super 750 ini.

Sektor tunggal putra Indonesia masih berpeluang mengirim satu wakilnya lagi ke babak kedua lewat Chico Aura Dwi Wardoyo yang baru akan bertanding sore nanti, menghadapi Toma Junior Popov (Prancis). (AH)