Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Kapal Api Indonesia Open 2024] Dua Ganda Campuran Indonesia Harus Terhenti di Babak Awal
05 Juni 2024
[Kapal Api Indonesia Open 2024] Dua Ganda Campuran Indonesia Harus Terhenti di Babak Awal
 
 

Rasa kecewa harus diterima pasangan ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, yang berlaga di babak pertama Kapal Api Indonesia Open 2024, Rabu (5/6) sore, setelah dikalahkan pasangan Taipei, Yang Po-Huan/Hu Ling Fang, dengan skor akhir 16-21, 21-18, 17-21.

Meski menjadi laga perdana bagi kedua tim bertemu di lapangan dan peluang sangat terbuka lebar, namun harus diakui kalau pasangan Yang/Hu lebih siap.

"Dari sebelas tadi, saya melakukan banyak kesalahan. Saya banyak memberikan kans kepada lawan untuk menyerang dan betul-betul hasil ini di luar apa yang saya mau," ungkap Pitha saat ditemui usai pertandingan di Istora Senayan, Jakarta.

"Kalau ditanya semua atlet kalah itu kecewa atau nggak, pasti kecewa. Bahkan ketika menang, main tidak sesuai harapan pun, pasti ada rasa kecewa," tambah Pitha.

Dengan hasil ini, Pitha sendiri mengaku akan kembali fokus pada tujuan awal untuk persiapan Olimpiade.

"Ya, setelah hari ini terjadi kekalahan, ya, saya berusaha untuk kembali dengan semangat, fokus, dan tujuan awal main di Olimpiade. Yang pasti, Teknik dan non teknis masih banyak yang harus saya perbaiki untuk nanti ke Olimpiade," tutup Pitha.

Sebelumnya, pagi tadi, pasangan ganda campuran lainnya yakni Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati juga harus menelan pil pahit. Rehan/Lisa masih harus mengakui keunggulan pasangan China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dengan skor akhir 21-23, 21-15, 13-21.

Kini, harapan ganda campuran untuk terus melaju di babak 16 besar, ada pada pasangan Dejan/Gloria, yang Selasa (4/6) kemarin, berhasil lolos setelah mengalahkan ganda campuran Taiwan, Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin. [EM]