Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Kapal Api Indonesia Open 2024] Sabar/Reza Susul Bagas/Fikri ke Perempatfinal
06 Juni 2024
[Kapal Api Indonesia Open 2024] Sabar/Reza Susul Bagas/Fikri ke Perempatfinal
 
 

Pasangan Sabar Karyaman Gutama/Muhammad Reza Pahlevi Isfahani melangkah ke perempatfinal turnamen bulutangkis Kapal Api Indonesia Open 2024. Dalam laga yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (6/6), ganda putra ranking 29 dunia ke delapan besar seusai menang melawan pasangan Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi-Lin dengan skor 21-11, 21-18.

Pada laga ini Sabar/Reza bermain lebih konsisten sepanjang pertandingan. "Rasanya sangat puas bisa melangkah ke perempatfinal turnamen Kapal Api Indonesia Open 2024. Pada laga ini kami sudah bisa mengontrol permainan dan bermain lebih sabar,” ungkap Sabar.

 

Kemenangan ini bagi Sabar/Reza tentu cukup mengejutkan, mengingat status Lee/Wang adalah peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020. Namun dengan bermain tenang, juara BNI Indonesia Masters 2023 Super 100 di Medan itu bisa meraih kemenangan melawan pasangan ranking 10 dunia tersebut.

“Menghadapi peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 kami berupaya nothing to lose dan menekan sejak awal laga. Kami tahu kondisi di sini tidak menguntungkan dengan banyak hembusan angin. Kami mencoba bermain menekan sejak awal untuk akhirnya meraih kemenangan,” ujar Reza.

Dengan kemenangan ini Sabar/Reza mengikuti jejak pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri lolos ke perempatfinal. Pasangan ranking 11 dunia itu lolos ke perempatfinal seusai menumbangkan wakil Prancis, Christo Popov/Toma Junior Popov dengan skor 21-11, 21-17.

Ada dua wakil Indonesia yang juga melaju ke perempatfinal turnamen Kapal Api Indonesia Open 2024, yakni Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri) dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (ganda campuran).