Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Kapal Api Indonesia Open 2024] Tren Positif Bagas/Fikri Terhenti
07 Juni 2024
[Kapal Api Indonesia Open 2024] Tren Positif Bagas/Fikri Terhenti
 
 

Pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri terhenti langkahnya di perempat final turnamen bulutangkis Kapal Api Indonesia Open 2024. Berlaga di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (7/6), ganda putra ranking 11 dunia itu harus mengakui keunggulan wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen lewat pertarungan rubber game yang menegangkan dengan skor 16-21, 21-15, 21-23.

Pada laga ini, juara All England 2022 itu telah berjuang semaksimal mungkin untuk meraih kemenangan. Bakri, begitu sapaan untuk keduanya, bahkan menunjukkan semangat juang dengan keras di gim penentuan. Tertinggal jauh 14-20, Bagas/Fikri mampu menyamakan kedudukan menjadi 20-20 sehingga terjadi setting. Sayang, keberuntungan belum berpihak pada Bagas/Fikri sehingga pasangan runner up Swiss Open 2024 itu harus menyerah dari ganda putra ranking empat dunia tersebut.

“Pertandingan yang cukup baik dari kami. Ada perasaan tegang, dan puas karena kami sempat mengejar ketertinggalan dengan bermain lebih nothing to lose,” ungkap Bagas.

“Ekspektasi orang-orang kepada kami agar bisa melangkah ke semifinal sangat tinggi. Kami ingin sebenarnya ada dua wakil Indonesia di semifinal Kapal Api Indonesia Open 2024. Kami sudah mencoba semaksimal mungkin kendati hasilnya tidak memuaskan,” tambah Bagas.

Bagas/Fikri sejatinya punya peluang untuk meraih kemenangan dan melangkah ke semifinal turnamen BWF Super 1000. Sayang, pada penghujung laga, Bakri bermain kurang tenang dan akhirnya harus terhenti di babak 8 besar.

“Pada gim ketiga kami memulai laga dengan tempo lambat sehingga tertinggal skor cukup jauh. Lawan bisa mengembalikan momentum dengan bermain lebih cepat sehingga kami tertekan,” ungkap Fikri. “Saat pindah sisi lapangan, kami mencoba mengejar kendati hasilnya gagal. Kami sudah berupaya dan mencoba membuka kesempatan untuk melangkah ke semifinal turnamen Kapal Api Indonesia Open 2024,” tambah Fikri.

Dengan hasil ini, Bagas/Fikri gagal menyusul pasangan Sabar Karyaman Gutama/Muhammad Reza Pahlevi Isfahani. Ganda putra ranking 29 dunia itu melaju ke semifinal seusai mengalahkan pasangan Chinese Taipei, Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan dengan skor 21-17, 14-21, 21-16. (*)