Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Sathio Group Australia Open 2024] Ana/Tiwi Meluncur ke Semifinal
14 Juni 2024
[Sathio Group Australia Open 2024] Ana/Tiwi Meluncur ke Semifinal
 
 

Ganda putri Indonesia memastikan satu tempat di babak semifinal pada kejuaraan bulutangkis Sathio Group Australia Open 2024. Pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi menyegel tiket babak semifinal usai menang di babak perempat final yang dimainkan hari ini (14/5). Pasangan yang biasa disapa dengan Ana/Tiwi melumat pasangan tuan rumah Kaitlyn Ea/Gronya Somerville dalam dua game 21-15, 21-13.

Baru kali ini Ana/Tiwi bertemu dengan lawan yang menempati peringkat 60 dunia. Untungnya Ata/Tiwi langsung bisa tancap gas dengan menekan lawan.

“Alhamdulillah saya bersyukur dengan kemenangan hari ini. Bicara soal kualitas lawan, kami tidak boleh meremehkan. Setiap turun bertanding, kami harus tetap bermain fight dan ingin menang,” ujar Tiwi seperti yang disampaikan kepada tim Humas dan Media PP PBSI

“Alhamdulillah bersyukur dengan hasil yang diperoleh hari ini. Kami bisa bermain dengan baik dan memenangi pertandingan,” ucap Ana.

Di babak semifinal besok (15/6), lagi-lagi Ana/Tiwi akan bertemu dengan pasangan dari Australia, Setyana Mapasa/Angela Yu. Waspada menjadi keharusan bagi ganda Indonesia yang duduk sebagai unggulan kedua. Pasalnya Setyana/Angela pernah mengalahkan Ana/Tiwi di kejuaraan Yonex Swiss Open 2024.

“Peluang pasti selalu ada, kami harus fokus poin demi poin. Lawan ganda tuan rumah di semifinal, yang harus diwaspadai adalah mungkin dari bola sambungannya dan dari servis pembukaan,” pungkas Tiwi. (AR)