Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Sathio Group Australia Open 2024] Ester Wakil Tunggal Putri Indonesia di Babak Semifinal
14 Juni 2024
[Sathio Group Australia Open 2024] Ester Wakil Tunggal Putri Indonesia di Babak Semifinal
 
 

Prestasi sektor tunggal putri semakin menunjukkan grafik yang meningkat belakangan ini. Terbukti, di kejuaraan Sathio Group Australia Open 2024, satu tempat babak empat besar sudah menjadi milik Srikandi merah putih. Ester Nurumi Tri Wardoyo yang menjadi wakil merah putih di babak semifinal pada kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 500.

Ester menembus babak semifinal dengan bertemu rekannya sendiri. Di babak perempat final yang dimainkan hari ini (14/6), Ester harus menaklukkan rekannya sesama pemain Pelatnas, Komang Ayu Cahya Dewi. Ester menang dengan Straight game 21-18, 21-15. Kemenangan ini membuat rekor pertemuan kembali berubah menjadi 3-1, masih untuk keunggulan Ester.

Ester yang merupakan unggulan ketujuh akan menantang pemain Taiwan, Pai Yu Po yang duduk sebagai unggulan ketiga. Belum terlihat rekor pertemuan antar kedua pemain ini. Peluang Ester melesat ke babak puncak masih ada. Apalagi jika dilihat dari peringkat dunia keduanya tidak terlalu jauh. Dalam daftar peringkat terbaru, Ester ada di urutan 31 sementara lawannya pada peringkat 29 dunia.

Pertandingan semifinal lainnya mempertemukan Aya Ohori yang menjadi unggulan kedua dengan pemain Taiwan lainnya, Sung Shuo Yun. (AR)