Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Sathio Group Australia Open 2024] Ana/Tiwi Segel Tiket Babak Final
15 Juni 2024
[Sathio Group Australia Open 2024] Ana/Tiwi Segel Tiket Babak Final
 
 

Seolah-olah tidak mau kalah dengan rekan-rekannya yang sudah terlebih dahulu masuk babak final, pasangan ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi akhirnya juga bisa melesat ke babak puncak pada kejuaraan bulutangkis Sathio Group Australia Open 2024 yang berlangsung di Sydney, Australia. Hari ini (15/6), pasangan yang akrab disapa dengan Ana/Tiwi menang pada babak semifinal dari pasangan tuan rumah Australia, Setyana Mapasa/Angela Yu dalam dua game 21-13, 21-7.

Kemenangan Ana/Tiwi pada kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 500 terasa sangat manis. Selain menang di hadapan penonton tuan rumah, mereka juga sukses membalas kekalahan yang pernah mereka alami dari lawan yang sama pada kejuaraan Yonex Swiss Open 2024.

Alhamdulillah bersyukur dengan hasil yang diperoleh hari ini. Kami bisa bermain dengan baik dan meraih kemenangan untuk ke final. Kami bersyukur dan senang bisa masuk ke babak final lagi,” tutur Ana kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

“Hari ini kami bisa bermain dengan baik. Setelah kekalahan di Swiss Open lalu, hal itu menjadikan pembelajaran dan kami harus bermain seperti apa pada hari ini,” sambungnya.

Besok (16/6) di babak final, Ana/Tiwi akan berseteru dengan pasangan dari Malaysia, Lai Pei Jing/Lim Chiew Sien. Baru kali ini Ana/Tiwi bertemu dengan pasangan ramuan baru dari Malaysia. Biasanya Lim Chiew Sim selalu berpasangan dengan Vivian Hoo. Sementara Lai Pei Jing lebih sering bertanding pada sektor ganda campuran dengan Tan Kian Meng.

“Kami berusaha untuk bermain dengan baik. Kami fokus satu poin demi satu poin. Peluang menjadi juara tentu selalu ada. Kami harus tetap fokus pada pertandingan besok,” Ujar Ana.

Ini merupakan final ketiga mereka di tahun ini. Sebelumnya Ana/Tiwi menjadi runner up pada kejuaraan Madris Spain Masters 2024 dan Thailand Open 2024. (AR)