Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [4 Nation Para Badminton International 2024] Tim Para Bulutangkis Indonesia Bertanding di Skotlandia
19 Juni 2024
[4 Nation Para Badminton International 2024] Tim Para Bulutangkis Indonesia Bertanding di Skotlandia
 
 

Turnamen Para Bulutangkis, 4 Nation Para Badminton International 2024 berlangsung 19-23 Juni 2024 di Glasgow, Skotlandia. Ajang ini merupakan rangkaian dari BWF-Para Badminton International level 1. Indonesia mengirimkan sejumlah pemainnya di ajang ini.

Andalan Indonesia, Leani Ratri Oktila akan turun di dua nomor sekaligus Tunggal putri SL-4 dan ganda campuran SL3-SU-5 berpasangan dengan Hikmat Ramadani. Demikian pula dengan rekannya, Khalimatus Sadiyah mengikuti jejak Leani dengan tampil di kedua nomor. Ia berpasangan dengan Fredy Setiawan di sektor ganda campuran. Hikmat dan Fredy sendiri juga mengikuti nomor Tunggal putra SL-4.

Di nomor Tunggal putra SU5, Indonesia menurunkan dua pemain andalannya Suryo Nugroho dan Dheva Arinmusthi. Dheva merupakan unggulan kedua turnamen ini dibawah Cheah Like Hou dari Malaysia. Sedankan Qonita Ikhtiar Syakuroh menjadi satu-satunya wakil Indonesia di nomor Tunggal putri SL-3. Ia didaulat sebagai unggulan pertama.

Pada nomor SH 6 yang mempertandingkan atlet difabel postur tubuhnya, Indonesa mengirimkan dua atlet. Subhan akan bertanding di nomor Tunggal putra. Lalu ia berpasangan dengan rekannya Rina Marlina.

Tahun 2023 lalu, Indonesa berhasil meraih empat gelar juara di ajang ini. Keempatnya diraih melalui Qonita Ikhtiar Syakuroh (Tunggal putri SL 3), Rina Marlina (Tunggal putri SH 6), Hikmat Ramdani/Leani Ratri Oktila (ganda campuran SL3-SU5) dan Subhan/ Rina Marlina (ganda campuran SH6).