Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Victor Kaohsiung Masters 2024] Chiara Tembus Babak Utama
19 Juni 2024
[Victor Kaohsiung Masters 2024] Chiara Tembus Babak Utama
 
 

Bekal peringkat pebulutangkis putri Indonesia, Chiara Marvella Handoyo rupanya tidak cukup membawanya langsung bertanding pada babak utama di kejuaraan Victor Kaohsiung Masters 2024. Pada kejuaraan yang dilangsungkan di Kaohsiung, Taiwan, Chiara harus merangkak dari babak kualifikasi terlebih dahulu.

Dua kali Chiara bertanding dalam satu hari kemarin (18/6). Dua kali pula pemain asal PB Djarum ini berhasil memetik kemenangan. Di babak pertama kualifikasi, ia bisa menghentikan perlawanan pemain tuan rumah Taiwan, Tsai Hsin Pei dengan 21-7, 21-16. Di babak kedua kualifikasi giliran pemain asal Singapura, Lee Xin Yi Megang dikalahkan juga dalam dua game 21-13, 21-10. Ini merupakan kemenangan kedua Chiara dari Lee. Pada pertemuan pertama yang terjadi di babak semifinal RSL Lihtuanian International 2023, Chiara menang dengan rubber game.

Balqis Prasista turut melaju ke babak utama pada kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 100. Dua kali pula Bilqis memetik kemenangan pada babak kualifikasi. Hanya bedanya, usai menang di babak pertama kualifikasi dengan straight 22-20, 21-15 atas Yu Chien Hui, di babak kedua kualifikasi Bilqis harus bertanding tiga game untuk memenangkan pertandingan melawan pemain Taiwan lainnya, Han Yu Chen. Bilqis menang 16-21, 21-17, 21-13.

Hari ini (19/6) di babak pertama, Chiara harus bertemu dengan sesama pemain Indonesia, Aisyah Sativa Fatetani sementara Bilqis akan berhadapan dengan pemain asal Vietnam, Vu Thi Trang.

Langkah berat harus ditempuh oleh Ruzana. Pemain yang ikut menjadi kekuatan putri Indonesia pada putaran final perebutan Piala Uber 2024 ini harus bertemu dengan unggulan kedua Wen Chi Hsu pada babak pertama.

Dua pemain putri Indonesia masuk dalam daftar unggulan, masing-masing atas nama Komang Ayu Cahya Dewi dan Ester Nurumi Tri Wardoyo. Ester dihargai duduk sebagai unggulan keenam sedangkan Ester diunggulkan pada posisi empat. (AR)