Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Victor Kaohsiung Masters 2024] Dua Ganda Putri ke Perempat Final
20 Juni 2024
[Victor Kaohsiung Masters 2024] Dua Ganda Putri ke Perempat Final
 
 

Indonesia masih memiliki harapan dari sektor ganda putri pada kejuaraan bulutangkis Victor Kaohsiung Masters 2024 yang berlangsung di Kaohsiung, Taiwan. Dua ganda putri Indonesia yang berlaga pada kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 100, semuanya melaju ke babak perempat final.

Pasangan Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum hanya butuh dua game 21-14, 21-10 untuk bisa mencapai babak delapan besar. Jesita/Putri menang dari pasangan Thailand, Prinda Pattanawaritthipan/Atitaya Povanon pada babak kedua yang dilangsungkan hari ini (20/6) di Kaohsiung, Taiwan.

Berbeda dengan pasangan Lanny Tria Mayasari/Rachel Allesya Rose yang harus berjuang selama tiga game untuk menaklukkan wakil Taiwan, Lin Yu Pei/Tseng Yu Chi. Menang cepat di game pertama dengan 21-13, Lanny/Rachel harus kehilangan game kedua dengan 18-21. Untungnya pada game ketiga ganda Indonesia bisa kembali pada performanya hingga menang dengan 21-14.

Besok (21/6) pada babak delapan besar, kedua ganda putri Indonesia akan bertarung menghadapi ganda Taiwan. Jesita/Febi yang menjadi unggulan ketiga bersua Lee Chih Chen/Lin Yen Yu sementara Lanny/Rachel akan menantang unggulan kedua Sung Shuo Yun/Yu Chien Hui.

Sektor ganda putra hanya menyisakan pasangan Muh Putra Erwiansyah/Teges Satriaji Cahyo Hutomo. Mereka mengamankan tiket babak perempat final dengan menyingkirkan pasangan Thailand yang lolos dari babak kualifikasi, Neuaduang Mangkornloi/Songpoo Sae Ma dalam pertandingan rubber game 19-21, 21-11, 21-15. Selanjutnya ganda putra ramuan baru ini akan bersaing dengan ganda Taiwan, Chang Ko Chi/Chen Xin Yuan.

Satu ganda putra Indonesia yang ada di babak kedua, gagal menembus babak delapan besar. Rahmat Hidayat/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan harus terhenti di tangan ganda Taiwan, Zhi Wei He/Huang Jui Hsuan dengan 22-20, 22-24, 18-21. (AR)