Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Victor Kaohsiung Masters 2024] Komang Kembali Bertemu Ester
20 Juni 2024
[Victor Kaohsiung Masters 2024] Komang Kembali Bertemu Ester
 
 

Tidak lebih dari dua pekan dua pebulutangkis putri Indonesia akan kembali saling bertemu. Komang Ayu Cahya Dewi lagi-lagi harus berhadapan dengan rekan sesama pemain Pelatnas, Ester Nurumi Tri Wardoyo. Terakhir bertemu pada babak perempat final di kejuaraan Sathio Group Australia Open 2024. Kembali bertemu juga pada babak perempat final. Hanya bedanya kali ini di kejuaraan Victor Kaohsiung Masters 2024 yang berlangsung di Kaohsiung, Taiwan. Total sudah empat kali keduanya saling bertemu dalam pertandingan resmi. Untuk sementara Ester masih unggul dalam head to head dengan tiga kali kemenangan berbanding satu kekalahan. Pertemuan kedua andalan Indonesia ini akan terjadi besok (21/6). Pemenang dari perang saudara ini akan menjadi wakil Indonesia pada babak semifinal.

Walau bertemu dengan teman sendiri, Komang akan berusaha tampil maksimal.

Besok main nothing to lose dan tampilkan yang terbaik,” ujar Komang saat dihubungi oleh PBDjarum.org.

Sebelumnya di babak kedua yang dimainkan hari ini (20/6), Komang menyingkirkan pemain tuan rumah, Lee Yu Hsuan. Cukup dengan dua game 21-14, 21-8 Komang mengalahkan lawan yang memiliki peringkat 100 dunia. Ini kali kedua Komang bertemu dengan lawan yang sama. Pada pertemuan perdana di kejuaraan Caffino Indonesia International Challenge 2019, Komang menang lebih cepat lagi.

Faktor angin di lapangan masih menjadi kendala bagi Komang. Beruntung ia bisa mengendalikan permainan hingga menang.

Tadi ada angin juga seperti kemaren. Tapi kali ini lebih bisa menguasai permainan,” sambungnya.

Ester yang akan menjadi lawan Komang, pada babak kedua menang dari pemain India, Keyura Mopati. Ester yang duduk sebagai unggulan keempat juga menang dalam dua game 21-5, 21-19.

Sayangnya, langkah Komang dan Ester tidak diikuti oleh Chiara Marvella Handoyo. Chiara dihentikan pemain Taiwan, Huang Yu Hsun di babak kedua dengan kedudukan 14-21, 17-21.

Di sektor tunggal putra harapan kini tinggal bertumpu pada pebulutangkis muda Alwi Farhan. Unggulan ketujuh asal Indonesia ini menang 22-20, 21-17 atas pemain India, Meiraba Luwang Maisnam. Di babak perempat final Alwi akan bertemu pemain Taiwan, Cheng Kai. Pemain tuan rumah ini rupanya yang menggagalkan pertemuan Alwi dengan Shesar Hiren Rustavito. Pemain yang akrab disapa dengan Vito ini kalah dari Cheng dalam pertandingan tiga game 24-22, 13-21, 21-23.

Satu lagi tunggal putra Indonesia yang kandas di babak ketiga adalah Yohanes Saut Marcellyno. Yohanes dihentikan pemain Hong Kong, jason Gunawan dalam dua game 18-21, 19-21. (AR)